Balikpapan

Wujudkan Pembangunan Zona Integritas dan Rumah Singgah “Griya Abhipraya” . Bapas Balikpapan Melaksanakan Kunjungan ke Bapas Surabaya dan Malang

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Perwakilan pegawai Bapas Balikpapan yang terdiri dari 6 (enam) orang yang terdiri dari Plt Kabapas, Ketua Zona Integritas (ZI), Sekretaris ZI, Ketua Pokja 1, Ketua Pokja 3, Anggota Pokja 5 melaksanakan kunjungan studi tiru ke Bapas Kelas I Surabaya dan Bapas Kelas I Malang.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sejak 19-21 September 2023. Agenda kunjungan studi tiru ini dilaksanakan bertujuan memperkuat pembangunan Zona Integritas dan Rumah Singgah “Griya Abhipraya” untuk pembimbingan klien pemasyarakatan.

Kunjungan Bapas Balikpapan disambut baik oleh pejabat dan tim pembangunan ZI WBK dan WBBM Bapas Surabaya dan Bapas Malang.

Selaku Plt. Kepala Bapas Balikpapan, Husni Thamrin menyatakan tanggapannya dalam kesempatan tersebut. “Kunjungan kerja Bapas Balikpapan ke Bapas Surabaya dan Bapas Malang semoga menjadi langkah baik untuk memperoleh pemahaman secara menyeluruh terhadap pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di kedua satker tersebut dimulai dari perencanaan hingga monitoring program yang melayani para penerima layanan,” ujar Plt.Kabapas.

Pertemuan dilanjutkan dengan paparan dan diskusi santai terkait pelaksanaan Griya Abhipraya yang telah berjalan di kedua Bapas tersebut.

Berjalannya Griya Abhipraya di Surabaya dan Malang berkat komitmen bersama antar pihak melalui upaya kolaborasi yang baik antara Bapas dan stakeholder dalam hal ini kelompok masyarakat dan peduli pemasyarakatan (POKMAS LIPAS).

Langkah Inisiatif dan tangkas dalam mengeksekusi program baik bimbingan kepribadian maupun kemandirian tercermin saat proses membangun Griya Abhipraya. Pihaknya telah mengupayakan kesepahaman yang baik dalam konsep dan teknis untuk mewujudkan program bersama.

“Kami dari Bapas Balikpapan memperoleh pemahaman yang kuat berupa pengalaman dalam proses awal baik substantif maupun fasilitatif dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM),”tambah Husni.

Dalam program prioritas tahun ini akan diupayakan pembangunan Rumah Singgah “Griya Abhipraya” bagi klien pemasyarakatan Bapas Balikpapan melalui upaya kolaborasi dengan pokmas lipas yang telah menjalin kerja sama dengan kita. Lalu akan kita kembangkan melalui komitmen penggunaan lahan atau tempat yang dijadikan sekretariat Rumah Singgah “Griya Abhipraya” Balikpapan, “pungkas Husni.

Reporter : Tina

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 − = 75

Back to top button
×