Kodam VI/Mlm

Yonzipur 17/AD Memanfaatkan Momentum Bulan Suci Dengan Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Bulan suci Ramadhan merupakan moment yang tepat untuk membina kebersamaan dalam meningkatkan rasa kepedulian dan saling berbagi kepada sesama. Pasalnya Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh keberkahan, rahmat, dan ampunan.

Beranjak dari hal tersebut, sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1443 H/2022 M, Batalyon Zeni Tempur 17/Ananta Dharma melakukan aksi sosial dengan berbagi takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di kawasan Batalyon Zipur 17/AD, Senin (18/4/2022).

Terlihat para Prajurit Yonzipur 17/AD bersemangat membagikan Takjil berbuka puasa seraya diberikan kepada masyarakat yang melintasi, baik pejalan kaki, pengguna Roda dua dan empat.

Kegiatan sosial yang dipusatkan di depan Koperasi Kartika Enggang Yonzipur 17/AD, dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Batalyon Lettu Czi Resqa Maulana.

Saat ditemui awak media Lettu Czi Resqa Maulana mengatakan, bulan Puasa menjadi momentum yang tepat untuk dapat saling berbagi dan menebarkan kebaikan kepada masyarakat. Salah satunya dengan membagi takjil berbuka puasa.

“Kami melaksanakan kegiatan berbagi Takjil ini merupakan sebagai bentuk implementasi kami dalam Kemanunggalan TNI dengan masyarakat sekitar satuan kami.” Ujar Pasi Intel Yonzipur 17/AD.

” Dengan kegiatan sosial ini diharapkan dapat terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI khususnya dengan Prajurit Yonzipur 17/AD”lanjutnya.

Kegiatan ini juga merupakan perintah langsung dari Komandan Batalyon Zeni Tempur 17/Ananta Dharma, Letkol Czi Angga Wijaya, yang saat ini masih melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) MINUSCA di Afrika Tengah dalam Misi Perdamaian PBB.

“Momen ini adalah perintah langsung dari Danyonzipur 17/AD yang didelegasikan kepada kami agar Batalyon kami ini tetap dicintai oleh masyarakat serta kami harapkan kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk ibadah untuk berbagi kebahagiaan di Bulan yang Suci ini.” Ungkap Pasi Intel.

“Selain itu Prajurit Batalyon Zipur 17/AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Serta lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang masyarakat kepada TNI AD”sambungnya.

Dalam kegiatan ini harapannya masyarakat yang melintasi Yonzipur 17/AD dapat terbantu untuk berbuka puasa dimana banyak juga masyarakat Balikpapan yang masih dalam perjalanan pulang ke rumahnya namun belum sempat membatalkan puasanya disaat Adzan Maghrib dikumandangkan.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 3 =

Back to top button
×