Politik

DPC Partai Demokrat Tunjuk Denny Mappa S.M, Sebagai Calon Wakil Walikota Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Balikpapan secara resmi Bersurat kepada  Wali Kota dan DPRD Balikpapan tentang usulan nama Calon Wakil Walikota Balikpapan yang akan mendampingi Rahmad Mas’ud SE sebagai Walikota Balikpapan periode 2020-2024

Saat ditemui awak media Perwakilan pengurus DPC Demokrat Balikpapan Ali Munsjir Halim menjelaskan, Berkaitan dengan pengisian kekosongan kursi wakil wali kota Balikpapan, dikira sangat perlu fraksi Demokrat Balikpapan menggunakan hak suara sebagai Partai pengusung pada pemilu 2019 lalu.

Pasalnya untuk mengisi Kekosongan posisi tersebut telah terbit surat keputusan kementerian dalam negeri dengan Nomor :132/8067/OTDA/09/12/2021 perihal kekosongan wakil kepala daerah. Yang meminta segara mengisi kekosongan posisi tersebut. Tetap mengacu pada UU nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada.

“Dulu kebetulan saya yang di usulkan, sebelum wakil terpilih Thohari Azis (alm). Kini berubah tidak harus nama yang dulu diajukan,” jelasnya saat preskon di ruangan fraksi Demokrat Balikpapan, Rabu (6/4/2022).

Kemudian, Melalui surat keputusan DPP partai Demokrat dengan Nomor : 25/SK/DPP.PD/II/2022 tentang calon pengganti antar waktu (PAW) wakil wali kota Balikpapan pada 22 Februari lalu.

Dengan menyebutkan sosok calon pendamping kepala daerah Balikpapan  yaitu, Denny Mappa S.M,. Yang merupakan bendahara umum DPD Demokrat provinsi Kaltim sekaligus ketua terpilih DPC Demokrat Balikpapan.

“Sekarang beliau sedang menjalani fit dan proper tes di DPP pusat,” katanya.

Saat ditanya terkait pertimbangan Demokrat memilih sosok Denny Mappa menjadi calon wakil kepala daerah Balikpapan, Ali Munsjir menyebut, beliau asli putra daerah. Masih muda dan dinilai memiliki kemampuan dan kapasitas. Apalagi beliau dengan background pengusaha sukses.

“Yang terpenting lagi beliau mau dan bersedia atas nama partai,” bebernya.

Sementara itu, tim Denny Mappa, Rustam Jasli menambahkan, sebagai beranda IKN nusantara, sangat penting adanya sosok wakil kepala daerah Balikpapan yang sudah kosong selama ini. Agar kinerja kepala daerah lebih maksimal.

“Bagi kami harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat. Kami mengusung kader sendiri sudah konsultasi ke partai, supaya Balikpapan jauh lebih baik Dibawah kepemimpinan wali kota saat ini. Dengan harapan kader kami bisa masuk mendampingi,” pungkasnya

Reporter : Sha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − = 16

Back to top button
×