Politik

DPD PAN Balikpapan Gelar Bukber dan Konsolidasi, Perkuat Soliditas Antar Bacaleg Untuk Pemilu 2024

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Balikpapan menggelar buka puasa bersama (Bukber) sekaligus konsolidasi  antar Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) Kota Balikpapan yang akan berkompetisi di Pemilu 2024 mendatang.

Acara ini dilaksanakan di Sekretariat DPD PAN Kota Balikpapan di Komplek Ruko Puri Litle Cina Balikpapan Baru, Blok AB-5 No 10 Balikpapan, Kalimantan Timur, Jum’at, 7/4/2023.

Bukber ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Timur yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Sigit Wibowo, Pengurus DPD PAN Balikpapan, perwakilan sejumlah Ormas daerah Balikpapan.

Kegiatan bukber ini diawali dengan tausiah oleh Ustadz Farid Majedi. Kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib dan konsolidasi antar Bacaleg.

Ketua DPD PAN Balikpapan, Ardiansyah mengatakan, konsolidasi ini untuk persiapan Bacaleg-Bacaleg yang akan berkompetisi di Pemilu 2024, agar dapat menyamakan persepsi dan menguatkan soliditas satu sama lain untuk kemenangan partai maupun Bacaleg itu sendiri.

“Konsolidasi ini untuk menyusun segala persiapan semua Bacaleg, baik di daerah maupun provinsi. Apalagi Bacaleg PAN sudah melebihi, sehingga melalui konsolidasi ini bisa menyamakan persepsi dan meningkatkan soliditas untuk di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) nantinya”, ujar Ardiansyah

Ardiansyah menjelaskan, hingga saat ini Bacaleg PAN sudah mencapai 46 orang. Sehingga sesuai dari arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) semua Bacaleg harus menyamakan persepsi dalam satu tujuan untuk bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024. Apalagi semua Bacaleg akan mendapat kucuran dana dari DPP.

“Kucuran dana dari DPP kepada Bacaleg nanti akan di sesuaikan dengan by data. Sehingga saya sebagai Ketua DPD ditekankan untuk memberikan arahan-arahan kepada Bacaleg-Bacaleg untuk menyusun strategi yang mumpuni sebagai bekal untuk memenangkan di Pemilu Pilleg mendatang”, jelasnya.

Menurut Ardiansyah, pihaknya melaksanakan konsolidasi bersama Bacaleg di bulan ramadhan ini sekaligus ingin menjalin kebersamaan sebagai bentuk silaturahmi dengan berharap dapat berkah dan keridaan dari Allah Swt.

“Untuk Bacaleg PAN di Balikpapan sudah mencapai 46 orang. Dari 46 orang ini berasal dari semua Dapil, namun untuk jumlah Bacaleg di masing-masing Dapil nanti tetap mengikuti aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jadi, di masing-masing Dapil ada ketentuan jumlahnya berapa orang, makanya sebagian dari Bacaleg yang ada kita akan coba tawarkan juga untuk Bacaleg di Provinsi”, terangnya.

“Saya juga disarankan oleh Ketua DPP untuk mencari Bacaleg yang handal, karena kucuran dana dari DPP nanti ada syarat-syaratnya dan akan disesuaikan dengan by data dukungan Bacaleg. Makanya dalam konsolidasi ini saya juga menjelaskan tentang aturannya bagaimana, dan ketentuannya seperti apa, semua saya paparkan”, imbuhnya.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =

Back to top button
×