KriminalPolda Kaltim

Dua Rumah dan Lima Bangsalan Ludes Dilalap Si Jago Merah di Kutai Kertanegara

PAMUNGKASNEWS.ID, KUKAR – Peristiwa kebakaran di Kukar kembali terjadi. Kali ini si jago merah menyala di kawasan RT 01 dan RT 13 di Jl.Jaya Mangku Kel.Loa Tebu Kec.Tenggarong pada Senin (10/10/2022) sekira pukul 17.15 wita. Dua rumah warga dan lima bangsalan penduduk hangus terbakar.

Kejadian terjadi begitu cepat lantaran rumah dan bangsalan yang berbahan kayu.

Menurut saksi R(47), ia melihat api dari rumah S(45) dimana rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang bekerja. Istri dari S(45) yang berrada di luar rumah melihat api sudah membesar di dalam rumah. Kemudian istri dari S(45) langsung menyelamatkan berkas penting dan mengamankan diri.

“Api berkobar dari rumah yang ini, saya pas lagi di rumah, rumah saya pas di belakang rumah yang terbakar ini,” kata Ramli, saksi kejadian tersebut.

Pukul 17.25 wita petugas pemadam kebakaran pun tiba di lokasi kejadian. Beruntung api berhasil dipadamkan sekitar 18.15 wita. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan menerjunkan tiga unit mobil Damkar, Balakarcana Loa Ipuh 1 unit, dan Balakarcana pramuka 1 unit.

“Ada 3 unit yang kami turunkan untuk pemadaman. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Kondisi rumah yang terbakar rusak berat,” ujar Kapolres Kukar

Dalam peristiwa tersebut 2 rumah dan 5 bangsalan hangus dilahap jago merah. Dugaan sementara penyebab kebakaran ini akibat terjadinya korsleting listrik/arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya ada satu orang luka inisial F(17) yang diduga tersetrum listrik.

“Penyebab dari peristiwa ini masih dalam proses tindak lanjut Reskrim Polsek Tenggaraong . ” ujar Kapolres Kutai Kertanegara

Humas Polda Kaltim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 − = 23

Back to top button
×