Politik

Gelar Diklat PKP, Budiono Berharap PDI-Perjuangan Mampu Mencetak Kader Militan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI – Perjuangan Kota Balikpapan menggelar kegiatan Pendidikan Kader Pratama (PKP) Angkatan Pertama tahun 2022 yang berlangsung disalah satu Hotel ternama di kota Balikpapan, Sabtu (11/09/2022).

Selain penguatan ideologi, kegiatan yang dilaksanakan DPC – PDI Perjuangan Balikpapan juga sebagai bagian dari konsolidasi, dan persiapan partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

Seperti yang dikatakan Budiono Ketua DPC PDI – Perjuangan kota Balikpapan, bahwa pendidikan ini bertujuan agar para kader dapat mengerti arah dan perjuangan partai kedepanya.

“Pendidikan kader pratama diperuntukkan bagi anggota partai baik struktural maupun militan yang ingin menjadi kader partai agar mengetahui arah dan perjuangan partai,”kata Budiono

Dirinya jugamenyampaikan dalam pendidikan kader harus memenuhi tutor, materi, yang sudah ditentukan dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Pusat (Badiklatpus).

Selain itu (lanjutnya) Pembelajaran PKP juga dipimpin Badan Pendidikan dan Pelatihan daerah (Badiklatda) Provinsi Kalimantan Timur yakni Iswandi dan dikuti seluruh kader PDIP kota Balikpapan.

“Yang dalam hal ini juga ada supervisi yaitu Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Badiklatda) yang tentunya di kepalai oleh pak Iswandi, dan sekretarisnya bung Ronald,”bebernya.

Dalam kegiatan ini Budiono menyebut bahwa pelatihan PKP kali ini, diikuti oleh 100 Orang kader partai baik dari Pengurus dan Anggota PDI Perjuangan Kota Balikpapan (Pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Badan Partai, Sayap Partai dan Komunitas Juang).

“Jadi pendidikan kader Pratama (PKP) ini di selenggarakan di DPC PDI Pejuangan kota Balikpapan tentunya yang menyelenggarakan itu Badan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Badiklatcab) PDI Pejuangan kota Balikpapan,” ucap Budiono.

Budiono menyampaikan, kegiatan PKP di Balikpapan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 10 dan 11 September 2022. dan akan berlangsung selama 16 jam

“Dengan pemateri dari DPD partai, dan DPC partai, didalam sela-sela kegiatan dihari Minggu nya kita juga akan melakukan senam cinta tahan air (Sicita) jam 8 pagi besok,” bebernya.

Budiono berharap adanya PKP ini menjadikan kader mencapai lima tujuan yakni mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumber daya.

PKP ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan partai. Disamping itu, para kader semakin memahami ideologi, aturan dan perjuangan partai yang diimplementasikan di dalam lingkungan masyarakat.

“Dengan pembelajaran ini memberikan materi tentang pemahaman dan pendalaman terhadap ideologi partai, sekaligus wawasan kepartaian,” katanya.

Ia berharap, ketika kader telah lulus mengikuti pendidikan, maka akan menjadi agen-agen di dalam kehidupan bermasyarakat untuk bisa menyampaikan arah dan tujuan perjuangan partai PDIP.

“Tentunya PDIP tetap setia dan mengawal untuk kesejahteraan rakyat didalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita rebut kembali kekuasaan menuju kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − = 68

Back to top button
×