Politik

Gelorakan Cinta Tanah Air, PDI Perjuangan Gelar Sicita dan Memecahkan Rekor Muri

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), menggelorakan cinta tanah air melalui senam Indonesia cinta tanah air (Sicita) yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan memecahkan rekor muri peserta senam terbanyak.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada tanggal 20 Mei 2022.

Bukan hanya para pengurus, kader dan kaum milenial, bahkan masyarakat umum ikut ambil bagian dalam mengikuti senam Sucita yang digelar PDI Perjuangan ini.

Seperti terlihat di Sketariat DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan yang berada dikawasan Jalan Syarifuddin Yoes Ruko Sepinggan Pratama Blok SQ 3 No 12, Balikpapan Selatan. Sebanyak 180 peserta senam dari pengurus dan kader partai ikut ambil bagian dalam memeriahkan dengan mengikuti senam Sucita.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan Budiono yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, mengatakan bahwa hari ini PDI Perjuangan menggelar Senam Cinta Tanah Air yang di ikuti seluruh pengurus dan kader partai PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan senam Sucita yang digelar PDI Perjuangan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, dengan memecahkan rekor Muri peserta senam terbanyak di seluruh Indonesia”kata Budiono, Jumat (20/05/2022).

Budiono menjelaskan bahwa gerakan Senam Cinta Tanah Air (Sucita)  ini diikuti 34 DPD PDI Perjuangan dan 560 DPC PDI Perjuangan seluruh Indonesia. Masing-masing DPD PDI Perjuangan mengirimkan 500 peserta dan setiap DPC PDI Perjuangan menurunkan 200 peserta.

Ketua DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan juga menyebutkan, suksesnya PDI Perjuangan dalam meraih rekor muri melalui senam Sucita ini, berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara virtual.

“Seluruh peserta masuk di absensi secara virtual. Dari situlah MURI menghitung seluruh absensi yang telah di connet diseluruh kantor/Sketariat PDI Perjuangan seluruh Indonesia,dari hasil absensi tersebutlah, sehingga kegiatan Sucita yang di gelar PDI Perjuangan tercatat sebagai peserta terbanyak, memecahkan rekor muri,” ucap Budiono

Dalam kesempatan ini Budiono juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti Senam Cinta Tanah Air, khususnya DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan, yang telah sesuai dengan arahan Partai. Ia pun berharap gerakan Senam Cinta Tanah Air ini akan terus digelorakan kepada masyarakat dan terus diadakan di setiap kesempatan.

“Mengingat, senam merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh, maka dengan senam badan kita jadi sehat dan kuat, bukan hanya itu, kami akan mengajak seluruh masyarakat, untuk menjaga kesehatan agar kita terhindar dari penyakit,”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

94 − = 92

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?