Sosial

Koramil 0905-01/Balikpapan Salurkan BLT bagi 2.295 Pedangang Kaki Lima dan Gorengan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Kodim 0905/Balikpapan melalui Koramil 0905-01 Balikpapan Utara-Tengah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada pedagang kaki lima dan warung.

” Saat ini koramil 0905-01/Balikpapan menyalurkan bantuan tunai kepada pedangan kaki lima guna membantu meringankan beban masyarakat khususnya dengan fenomena mahalnya harga minyak goreng ” ucap Danramil 0905-01 Balikpapan Utara tengah Mayor Inf Suryaman Zakaria disela sela penerimaan bantuan langsung, Kamis (19/5/2022).

Danramil 0905/Balikpapan menyampaikan, Bantuan ini berasal dari Pemerintah Pusat yang disalurkan oleh TNI dan selaku Koramil 0905-01 mendata para pedagang kaki lima dan warung supaya mendapat bantuan sebesar Rp 300 ribu.

“Sasaran penerima baantuan langsung tunai di wilayah Koramil 0905-01/Balikpapan Utara Tengah mencapai 2 .295 KK dari 6.000 KK yang menerima,” ucapnya kepada awak media Beritakaltim.co.

Danramil 0905-01/ balikpapan menyampaikan untuk penyaluran bantuan dibagikan secara langsung cukup sehari dengan lokasi yang telah ditentukan.

” Babinsa yang akan mengatur pendistribusiannya sesuai data KTP dan KK, yang sudah dilakukan pendataan, jika tidak cocok dengan data maka tidak akan diberikan,” ucapnya.

Untuk lokasi pembagian, Danramil 0905-01/Bpn mengatakan, ada beberapa tempat yang telah ditentukan pendistribusiannya yakni di kelurahan dan juga di Koramil 0905-01.

“Di koramil hanya ada empat kelurahan yang pendistribusiannya di sini yaitu Kelurahan Muara Rapak, Kelurahan Gunung Samarinda , Kelurahan Batu ampar dan juga Kelurahan Gunung Samarinda Baru, ” jelasnya.

Sedangkan untuk kelurahan lainnya, Danramil 0905-01/Balikpapan menyampaikn penyaluran pendistribusian bantuan langsung tunai dilakukan di kelurahan masing masing dbantu aparat kelurahan guna untuk mempermudah masyarakat menuju lokasi terdekat.

“Supaya tidak jauh masyarakat mengambil bantuan, menghemat ongkos ke lokasi penyaluran,” ucapnya.

Warga Rt 04 Muara Rapak penjual nasi campur Nur Resneni menyampaikan terima kasih atas penyaluran bantuan dana yang telah diberikan pemerintah melalui TNI untuk penambahan modal usaha.

“Alhamdulillah, sangat senang dan sangat tertolong oleh adanya bantuan ini, “ucapnya.

Nur berharap agar bantuan ini berkelanjutan sehingga dapat menunjang usaha yang telah dilakukan masyarakat. “Semoga TNI dan pemerintah semakin perhatian sama masyarakat kecil khususnya pedangang kaki lima dan warung,” ucapnya.

Reporter : Thi (017)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 1 = 5

Back to top button
× Ada yang bisa saya bantu?