Politik

Perkuat Struktur Partai, DPD NasDem Lantik Pengurus DPC se-Kota Balikpapan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Balikpapan menggelar pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-kota Balikpapan yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Permata Abadi Group, Jalan ZA Maulani, Kelurahan Sungainangka Balikpapan Selatan, Minggu (09/10/2022).

Pelantikan yang digelar DPD Partai NasDem ini, merupakan salah satu langkah politik untuk memperkuat struktur pengurus partai dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dalam pelantikan yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dihadiri Ketua DPW NasDem Kaltim, Isran Noor, didampingi Sekertaris DPW Fatimah Ansari, Ketua Bapilu, lBambang Susilo, Mugeni, Ketua DPD NasDem Balikpapan H. Ir. Ahmad Basir dan Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Balikpapan, Rizal Effendi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua OKK Petrus Hamsibu, Ketua Gemuruh, Rona Fortuna, Anggota DPRD kota Balikpapan, Parlindungan Sihotang, Aco Kamaruddin dan Puryadi, serta pengurus dan kader Partai NasDem Balikpapan.

Ketua DPD NasDem Balikpapan, Ir H.Ahmad Basir dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih atas kehadiran Ketua DPW Nasdem Kaltim, Kaka Isran Noor dan Rombongan dalam pelantikan pengurus DPC NasDem kota Balikpapan dimana kegiatan ini juga kami rangkum dengan acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kami memohon kiranya Kaka Isran dapat melantik langsung Pengurus DPC NasDem Balikpapan, dimana sudah ada 6 DPC yang siap dilantik hari ini, tutur AHB sapaan akrab Ahmad Basir.

Usai acara, AHB menyampaikan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari program DPW dalam rangka penguatan struktur kepartaian dalam menyongsong tahun politik 2024 mendatang.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan lanjutan dari program partai Nasdem atau DPW Nasdem Kaltim guna melengkapi kekuatan struktur yang sudah di gariskan dalam Rakorda kemarin,” ujarnya.

Selanjutnya akan dilanjutkan dengan penguatan di tingkat Ranting atau DPRT di tingkat kelurahan yang akan dilantik di masing masing di enam kecamatan yang ada di Balikpapan.

Saat di tanya mengenai target NasDem Balikpapan di 2024, AHB menyampaikan masih sama seperti yang sudah diterapkan dalam Rakorda yaitu 721.

“Masih 712, dimana untuk kota Balikpapan dengan 7 kursi, Provinsi 2 kursi dan DPR RI 1 kursi,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW NasDem, Isran Noor meminta seluruh anggota Partai NasDem untuk selalu bersyukur dan menjadikan NasDem sebagai Rumah Sendiri.

“Pandai pandailah bersyukur dan jadikan Partai Nasdem sebagai rumah sendiri,” pinta Isran.

Adapun KSB DPC Partai NasDem se-Balikpapan yang dilantik adalah, KSB Kecamatan Balikpapan Kota, Joni M. Pongarrang (Ketua), Sumarno (Sekretaris), dan Rachmad (Bendahara). KSB DPC Balikpapan Timur yakni Swardi Tandiring (Ketua), Dedi Ardiansyah (Sekretaris) dan Priyono (Bendahara), serta DPC Balikpapan Tengah yakni Herlina Massolo (Ketua), Yuldi Yuliana (Sekretaris) dan Melly (Bendahara).

Kemudian, KSB DPC KecamatanBalikpapan Utara yakni Fajar Setia Ningsih (Ketua), Yudhi Alfian Noor (Sekretaris) dan Ida Hermawati (Bendahara). Selanjutnya, KSB Balikpapan Barat yakni Baharuddin Daeng Lala (Ketua), Mahmudin (Sekretaris) dan M. Aris (Bendahara), serta KSBDPC Balikpapan Selatan yakni Abdul Kadir (Ketua), Rusidah (Sekretaris) dan Parwati Utami (Bendahara).

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

99 − 93 =

Back to top button
×