TNI AL

Silahturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Maritim Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Forum Komunikasi Pimpinan Maritim Kota Balikpapan atau Forkom Maritim menggelar silaturahmi yang bertempat di halaman Mako Lanal Balikpapan baru baru ini.

Tampak hadir dalam kegiatan acara silaturahmi tersebut, Danlanal Balikpapan, Danlanud Domber Balikpapan, Dandim 0905 Balikpapan, kepala KSOP Balikpapan, General Manager Pelindo Balikpapan, Pj. Sekda Balikpapan, Wakil Ketua DPRD Balikpapan dan beberapa stake holder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Danlanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz MMaritimePol., M.Tr.Hanla mengatakan pembangunan IKN saat ini sudah berjalan, sehingga seluruh pihak yang terlibat dan ada di kota Balikpapan, harus bisa bergerak lebih cepat dari biasanya karena kapal kapal besar sudah masuk membawa alat berat persiapan membangun IKN dan harus bergerak lebih cepat karena bulan agustus 2023 kita sudah upacara HUT RI di IKN, semoga visi presiden dapat terwujud membangun IKN di Pulau Kalimantan.

“Presiden sudah mendekalir IKN sehingga kita yang ada disini harus bergerak lebih cepat dari biasanya karena kapal kapal besar sudah masuk membawa alat alat berat persiapan membangun IKN dan juga harus bergerak lebih cepat karena bulan agustus 2023 kita sudah upacara HUT RI di IKN, semoga visi presiden dapat terwujud membangun IKN di Pulau Kalimantan”, ujar Danlanal.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor KSOP Balikpapan, M. Takwim Masuku mengatakan pihak KSOP Balikpapan saat ini sedang menyiapkan beberapa titik lokasi untuk medistribusikan logistik dan sedang mengurus perizinannya.

Takwim menambahkan pembangunan IKN ini nantinya akan meningkatkan traffic lalu lintas laut lebih dari 50% sehingga persiapan kita di maritim ini pasti sangat luar biasa, harapan kami di forum akan lebih kuat untuk berkoordinasi untuk menunjang pembangunan IKN.

“saya ingin meyampaikan sedikit bahwa kita lagi menyiapkan beberapa titik lokasi untuk medistribusikan logistik kita sedang mnegurus perizinannya dan pastinya akan ada peningkatan arus lalu lintas laut sebanyak 50% dan forkom maritim harus berusaha semaksimal mungkin dalam percepatan distribusi logistik”, tutup Takwim.

Reporter : Ria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81 + = 84

Back to top button
×