DPRD Balikpapan

Gelar RDP Bersama OPD, Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Sebut Serapan Anggaran Triwulan Pertama Mencapai angka 30 Persen

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri 1443 H, Komisi IV DPRD Balikpapan langsung tancap gas menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah Organisasi perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang merupakan mitra kerja dari Komisi IV DPRD Balikpapan.

RDP yang digelar di Ruang kerja Komisi IV DPRD Balikpapan ini dalam rangka progres serapan anggaran pada triwulan pertama tahun 2022 oleh OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan, Selasa (10/05/2022).

Seperti yang dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Doris Eko Deswanto bahwa RDP kali ini membahas tentang serapan anggaran triwulan pertama tahun 2022 di masing-masing OPD.

“Intinya, pertemuan hari ini membahas tentang serapan anggaran yang dilakukan OPD mitra kerja dari Komisi IV DPRD Balikpapan, untuk triwulan pertama tahun 2022,” katanya

“Jika ditemukan adanya serapan anggaran di dinas terkait tidak sesuai atau kurang, akan dipertanyakan untuk mengetahui apa saja kendalanya,jangan sampai terjadi SILPA (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran),” lanjutnya.

Menurut Doris, dalam pertemuan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan mencapai 30 persen sementara Dinas Kesehatan Kota Balikpapan telah menyampaikan serapan anggaran di angka 26 persen hingga bulan ini.

“Semua cukup bagus, rata-rata hampir 30 persen semua. Saya minta ditingkatkan lagi supaya tidak ada SILPA,” tandasnya

Sementara itu, Kepala Disdikbud Balikpapan Purnomo mengatakan, RDP yang dihadiri Disdikbud Balikpapan ini membahas tentang serapan anggaran pada triwulan pertama atau hingga 1 Mei 2022.

“Yang dibahas dalam pertemuan ini adalah masalah realisasi anggaran. Hany itu saja. Ya seputar realisasi anggaran sampai dengan 1 Mei 2022. Realisasinya sampai dengan 1 Mei itu, untuk fisik itu 28 sekian persen, sementara untuk keuangannya 18 sekian persen,” kata Purnomo.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 7 =

Back to top button
×