DPRD Balikpapan

Abdulloh Berharap Kontingen Pramuka Kota Balikpapan Mengeluarkan Potensi, Kreativitas dan Inovasi Terbaik Saat Mengikuti Jamnas ke XI di Cibubur

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud SE bersama Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh, S.sos Melepas Kontingen Pramuka Kota Balikpapan yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke XI di Cibubur, Jawa Barat.

Pelepasan dilakukan dihalaman Gedung Pemerintahan Kota (Pemkot) Balikpapan yang dihadiri Pj Sekda Balikpapan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Balikpapan, Kamis (04/08/2022), pagi hari.

Kegiatan Jambore Nasional yang diselenggarakan pada 14 hingga 21 Agustus ini dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-61 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

Kegiatan Jamnas ke XI nantinya akan diisi dengan beberapa kegiatan dan pembekalan materi yang menambah wawasan dan pengetahuan gerakan Pramuka Indonesia.

Saat ditemui awak media Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, S.sos meminta kepada peserta Jamnas kota Balikpapan untuk bisa memanfaatkan momentum ini menjadi kesempatan mengeluarkan potensi, kreativitas dan inovasi terbaik peserta, serta timbalah ilmu sebanyaknya dari kontingen lain yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Saya berpesan kepada Kontingen kota Balikpapan untuk menjadikan jambore Nasional ini sebagai momentum untuk menggali pengetahuan yang nantinya bisa diterapkan di kota Beriman ini”kata Abdulloh.

Tidak hanya itu, Abdulloh juga berpesan agar para peserta dapat menanamkan kemauan kuat untuk memberikan prestasi terbaik sehingga dapat menjadi motor penggerak perubahan generasi muda.

Dalam kesempatan ini Abdulloh juga mengucapkan selamat kepada kontingen yang terpilih mewakili kota Balikpapan untuk mengikuti kegiatan Jamnas yang dilaksanakan Lima tahun sekali ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak ku semuanya, serta kakak pembina yang mengawal kontingen Pramuka. Kami ingatkan, kontingen Pramuka yang dilepas hari ini bukan hanya sebagai wakil organisasi, tetapi juga merupakan duta Kota Balikpapan karena membawa nama dan citra baik kota Balikpapan” tutur Abdulloh.

Sebelum mengakhiri Abdulloh menitip pesan agar selama kegiatan Jambore Nasional semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sepenuh hati dan penuh semangat serta disiplin yang tinggi.

“Berinteraksi yang baik dan berikan pengaruh positif selama berada di Cibubur. Dan yang terpenting Jaga kesehatan supaya tetap fit dalam semua kegiatan”tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

97 − = 87

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?