Pemkot Balikpapan

Syaiful Bahri Hadiri Tabligh Akbar di BIC Balikpapan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Dalam rangka Tahun Baru Islam 1444 Hijiriah dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77, menggelar Tabligh Akbar di Masjid Balikpapan Islamic Center (BIC), Sabtu (13/8/2022).

Tabligh Akbar yang dirangkai dengan tausiah dari KH Ahmad Sanusi Ibrahim, dihadiri Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Kota Balikpapan Syaiful Bahri, Penasehat Majelis Taklim Wanita Masjid Madinatul Iman BIC, Nurlena Mas’ud, serta para pengurus majelis taklim.

Saat membacakan sambutan Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Syaiful Bahri mengatakan Tahun Baru Islam merupakan momentum dalam melakukan muhasabah diri, untuk membangun tekad guna menjadi insan yang lebih baik.

“Meninggalkan keburukan semakin mendekat diri kepada Allah SWT serta menjadi lebih berguna baik bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Apalagi beberapa hari lagi akan memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Kemedekaan RI, tentunya disambut dengan suka cita disertai semangat untuk bekerja dengan giat membangun bangsa dan negara agar semakin maju serta menjadi rumah dan lingkungan yang lebih baik.

“Bukan hanya bagi kita yang hidup dimasa sekarang tapi bagi anak cucu kita dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Sesuai dengan tema HUT RI tahun ini yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat yang merupakan seruan, untuk meresapi semangat perjuangan para pahlawan dan para pendahulu dalam konteks menghadapi tantangan di masa saat ini, yaitu pandemi covid-19 yang belum usai, krisis ekonomi global, terkikisnya semangat gotong royong serta persaingan sumber daya manusia yang semakin ketat.

“Semoga semangat tahun baru Islam dan HUT RI ini menjadi kekuatan kita bersama untuk kuat bersatu bersama-sama, menjadi solusi berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh bangsa saat ini,” terangnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat, agar dalam menyelamatkan HUT ke 77 RI untuk mengibarkan bendera merah putih serta memasang umbul-umbul dan hiasan lainnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal ini sejalan dengan gerakan pemerintah untuk mengibarkan 10 juta bendera merah putih.

“Saya berharap agar masyarakat menggalakkan kerja bakti massal, bukan hanya untuk mewujudkan lingkungan yang bersih tapi juga memupuk kembali nilai gotong royong dan semangat kebersamaan yang dapat diimplemetasikan dalam kehidupan sehari-hari,” serunya.

Sementara itu, Penasehat Majelis Taklim Wanita Masjid Madinatul Iman BIC Hj Nurlena Mas’ud mengatakan, agar masyarakat dapat mendoakan Balikpapan menjadi kota yang Madinatul Iman. Apalagi Balikpapan sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN), sehingga harus siap menyambutnya.

“Doakan Balikpapan masyarakatnya sejahtera semuanya dan Balikpapan dijauhkan dari bencana,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan dalam peringatan Tahun Baru Islam ini dapat diselenggarakan secara rutin.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 + = 55

Back to top button
×