DPRD Balikpapan

Fantastis,, Puluhan Emas Batangan Dibagikan Dalam Kegiatan Jalan Santai Warga RT 06 Gunung Samarinda Baru, Dihadiri Wakil Ketua DPRD Budiono

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republkk Indonesia (RI) ke 77, paguyuban warga RT 06, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, bekerja sama dengan PT Permata Brillian Service (PBS) menggelar jalan santai warga.

Kendati jalan santai hanya khusus untuk dilingkungan RT tersebut, hadiah yang di suguhkan kepada para peserta cukup fantastis. Bagaimana tidak puluhan gram Emas batangan di sediakan untuk Doorprize.

Bukan hanya itu saja Hadiah yang di sponsori oleh PT Permata Brillian Service (PBS) ini tidak tanggung-tanggung, hadiah yang diberikan kepada peserta jalan santai juga terdiri dari puluhan barang elektronik dengan total 195 hadiah.

Untuk hadiah yang disediakan sponsor tunggal PT PBS  berupa 1 buah kulkas, 2 buah TV 32 Inchi, 5 buah Magicom, 2 buah Oven, 5 buah Mixxer, 5 buah Oven, 5 buah Kompor Bulgogi Grill, 5 buah Blender, 10 Handphone merk Samsung, 2 buah Speaker Portable, 2 buah Kirby Wok/Pan, 5 buah Setrika, dan 4 buah Kettle Listrik dan 2 sepeda santai merk Polygon.

Kemudian untuk hadiah emas logam mulia, sponsor menyerahkan puluhan gram emas logam mulia yang terbagi dalam tiga katagori 1, 2 dan 3. Untuk katagori 1 terdapat 10 logam emas yang masing-masing memiliki berat 2 gram per logamnya.

10 logam emas dengan berat 2 gram imi sponsor memberikan untuk 10 peserta bagi yang beruntung. Sebab, semua hadiah diberikan melalui nomor undian.

Untuk katagori 2 terdapat 30 logam emas yang masing-masing memiliki berat 1 gram per logamnya untuk 30 peserta.

Selanjutnya katagori 3  terdapat hadiah sebanyak 61 emas logam yang memiliki berat masing-masing 0,5 gram untuk 61 peserta.

Total hadiah yang diberikan pihak sponsor ini diperkirakan mencapai lebih dari 150 juta rupiah.

Ketua RT 06 Fadliannor mengatakan acara jalan santai ini dilaksanakan oleh warga yang di sponsori oleh PT Permata Brillian Service yang notabene berdomisili di RT 06.

“Giat jalan santai ini sebenarnya dadakan, sebenarnya rencana baru tahun depan aja, karena baru selesai penerimaan siswa dan baru selesai Covid. Tapi karena sponsor yang meminta jadi kita laksanakan”, ucap Fadliannor kepada wartawan disela giat santai, Minggu, 28/8/2022.

Menurutnya, selama dua tahun pandemi dilingkungannya hampir tidak pernah ada kegiatan. Di momen HUT Kemerdekaan RI ini pihaknya memanfaatkan giat jalan santai sebagai momen silaturahmi bersama warga.

Fadliannor yang juga anggota DPRD Kota Balikpapan ini menjelaskan, dalam giat jalan santai ini warganya dipastikan mendapat hadiah semua. Karena sebelumnya kupon undian sudah diberikan kepada masing-masing keluarga atau setiap rumah dapat satu kupon.

“Semua warga pasti dapat hadiah, walaupun diundi masing-masing pasti dapat. Karena kupon yang di edarkan sesuai dengan jumlah rumah sekitar 191 rumah. Jadi setiap rumah pasti dapat hadiah”, jelasnya.

Fadliannor juga berterima kasih kepada sponsor yang telah telah menggelontorkan biaya yang tidak sedikit untuk giat jalan santai tersebut.

“Kita juga berterima kasih kepada sponsor yang telah membiayai semuanya pada giat jalan santai ini, kita harapkan tahun depan bisa lebih meriah lagi. Mudah-mudahan pihak spinsor semakin sukses”, katanya.

Wakil Ketua DPRD, Hadiri Kegiatan Jalan Santai di RT 06, Kelurahan Gunung Samarinda

Ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono, yang turut hadir di acara tersebut mengungkapkan dalam giat jalan santai ini warga tetap antusias meramaikan HUT RI walaupun selama dua tahun ada batasan-batasan untuk bersilaturahmi karena pandemi. Dalam hal ini warga tetap guyub rukun dan gotong royong.

Namun, kata Budiono, yang terpenting didalam peringatan HUT ke 77 indonesia merdeka tentunya masyarakat bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

“Kita melihat hari ini salah satu pengusaha yang mensupport penuh kegiatan jalan santai dilingkungan RT 06. Walaupun masa pandemi baru selesai, dia (owner PT PBS) bisa pulih lebih cepat dan dengan bangkinya yang lebih kuat lagi. Sehingga bisa memberikan support semuanya terhadap kegiatan warga RT 06 yang tentunya dengan biaya yang tidak sedikit”, ujar Budiono.

Budiono berharap, kedermawanan pemilik PT PBS tersebut patut di contoh oleh pengusaha-pengusaha yang lain di Balikpapan untuk bersinergi dengan lingkungan sekitar dimana perusahaan itu beroperasi.

“Sinergi perusahaan dengan lingkungan sangat kita harapkan, seperti halnya kedermawanan yang dilakukan oleh owner PT PBS ini. Kalau kita bicara regulasi tentang CSR, ini merupakan hal yang luar biasa. Ini sudah melebihi dari pada yang seharusnya dikeluarkan untuk CSR”, tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 4 =

Back to top button
×