DPRD Balikpapan

Abdullah Sebut Penggunaan DTT Tidak Masalah Untuk Perbaikan Gedung Keseenian

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Adanya rencana penggunaan Dana Tak Terduga (DTT) untuk perbaikan gedung kesenian yang hancur ditabrak truk saat pesta pernikahan Sabtu lalu (22/7/2023) yang ditafsir sekitar lebih dari Rp 500 juta, mendapat respon positif dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan H Abdulloh.

“Boleh, nggak masalah. Namanya musibah, mana yang mau berharap musibah. Kan nggak, kalau sudah terjadi musibah mau nggak mau, karena itu fasilitas negara yang harus ditangani dulu. Entah nanti kompensasi dengan pihak yang menerobos itu bagaimana. Kita tangani dulu pasti ada sangsi-sangsi. Ini kan sudah dilaporkan ke polisi juga,” ucap Abdulloh kepada awak media usai Rapat Paripurna pada hari Senin (24/7/2023).

Abdulloh mengatakan terkait taksiran kerugian sekitar Rp500 juta, hanya kompensasi yang berbeda sebelum proses pengadilan, jika pihak yang menerobos membayar ganti rugi tersebut, maka akan masuk kedalam kas negara.

“Kalau dia mengembalikan bisa disetor ke kas negara. Karena ini fasilitas negara dan dipakai, maka diperbaiki lebih dulu,” ujarnya.

Apabila masih menunggu proses hukum berjalan, maka kasihan rakyat Balikpapan. Pasalnya, gedung ini sering digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan maupun lainnya.

“Biarlah yang berurusan pemerintah dengan yang bersangkutan. Kalau pun misalkan sudah dibangun kemudian diberikan kompensasi, ya harus dikembalikan ke kas negara,” ucapnya.

Meskipun saat ini belum ada komunikasi secara detail dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kota Balikpapan, mungkin masih dalam tahap penghitungan kerugian akibat kejadian tersebut.

Abdullah pun merasa miris dengan kejadian ini, karena merasa aneh saja truk bisa sampai meluncur ke gedung kesenian yang jaraknya cukup jauh. “Kok bisa, kecuali di bahu jalan. Jauhnya gedung kesenian di bawah kok bisa. Ini kan aneh,” tutupnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

68 − 63 =

Back to top button
×