DPRD Balikpapan

Abdulloh Katakan Panlih DPRD  Balikpapan Tetap Berproses

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Proses Penjaringan nama-nama calon Wakil Walikota (Wawali) Balikpapan yang dilakukan Panitia Pemilihan (Panlih)  DPRD Kota Balikpapan terus berproses.

“Aturan Wawalinya biar kurang satu hari hingga dua hari masih bisa, Panlih tetap berproses menyurati lagi ketua-ketua partai pengusung, ” ucap Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh yang juga sekaligus  Ketua Panlih seusai rapat paripurna, Kamis (13/6/202).

Abdullah menyampaikan, setelah pengunduran diri Budiono secara otomatis nama calon Wakil Wali Kota terpilih  tinggal satu sedangkan dalam  aturan prosesnya  harus ada dua nama yang diajukan.

” Jika cuma satu nama, tidak bisa berbuat apa-apa, tetapi pak Wali sudah melakukan pengiriman surat ke semua partai pengusung untuk silakan mengusulkan nama yang dicalonkan menjadi Wawali, ” kata Politisi Partai Golkar.

Selanjutnya penjaringan nama calon wawali akan dilakukan kembali, nama calon yang diajukan harus sesuai prosedur kelengkapan berkas  yang dilengkapi rekomendasi dari DPP Pusat partainya masing-masing.

Tertanggal sejak rapat panlih terakhir (4/6/2024) kemarin , jika tidak ada partai pengusung yang menyerahkan nama calon wawali maka Panlih menyatakan tugas Panlih selesai.

” Kami sudah ngasih batas waktu minimal seminggu sampai 2 minggu. Dua minggu tidak ada  yang menyerahkan akan kami tutup. Panlih menyatakan bahwa sudah selesai tugas Panlih, ” tegasnya.

Abdullah katakan, jika  partai pengusung tidak  ada yang  mengajukan nama calon wawali dan hanya satu nama yang diajukan maka tetap tidak bisa diproses

” Selama tidak ada yang mengusulkan yah nggak bisa, ” tutupnya

 

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 7 =

Back to top button
×