DPRD Balikpapan

Abdulloh Peringatkan Pengisian AKD DPRD Kota Balikpapan Harus Terlaksana Pada 28 Febuari 2022 Mendatang

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Molornya jadwal penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yang semula ditetapkan pada 23 Febuari 2022 diundur menjadi 28 Febuari 2022 mendatang, ditanggapi langsung Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, S.sos

Dihadapan Awak media Abdulloh mengatakan pengisian AKD merupakan salah satu proses politik yang harus dibentuk di lembaga legislatif baik pusat maupun daerah.

Mengingat (lebih lanjut Abdulloh menerangkan) fraksi-fraksi di DPRD kota Balikpapan ada yang berdiri sendiri dan ada pula yang gabungan, hal ini yang menyebabkan  perlu ada proses pembahasan dan kesepakatan secara internal dalam penempatan anggotanya di AKD.

“Sampai hari ini baru Fraksi Golkar saja yang masuk untuk menyerahkan datanya. Jadi kami masih tunggu sampai tanggal 28 Februari nanti,”kata Abdulloh di Gedung Parlemen DPRD Kota Balikpapan,Selasa (22/02/2022).

Politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan bahwa, pergeseran waktu pengisian AKD merupakan langkah tepat dari pimpinan DPRD kota Balikpapan. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada fraksi agar bisa menempatkan perwakilannya di masing-masing AKD.

Walaupun sampai saat ini masih ada beberapa fraksi yang belum menyerahkan daftar anggotanya untuk masuk ke dalam AKD yang tersedia.

“Yah mungkin mereka masih buat kesepakatan  politik dengan internalnya sendiri si A mau dimana si B mau dimana, sehingga mereka masih melakukan rapat-rapat internal untuk mencari kesepakatan”ujar Abdulloh.

Abdulloh juga menambahkan bahwa faktor politik menjadi salah satu bagian dalam pengisian AKD di DPRD  Balikpapan, semua tergantung internal partai.

“Semuanya tergantung kepada internal di masing-masing fraksi.Insya Allah  fraksi Golkar di Komisi III dan IV,” sebutnya.

” Semua sudah legowo,  pembagiannya merata, semua sudah pada posisinya sesuai kekuatan peroleh kursi partai Golkar. Kita tunggu saja hasil akhirnya,”lanjutnya.

Ketua DPRD kota Balikpapan ini juga memastikan, bahwa pada 28 Februari 2022 nanti AKD DPRD kota Balikpapan sudah harus selesai dan diumumkan.

“Saya sudah warning, tanggal 28 merupakan hari terakhir, mau tidak mau harus dilaksanakan,”tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 + = 84

Back to top button
×