DPRD Balikpapan

Adanya Kerusakan Fasilitas Umum Akibat Proyek Jargas Senipah-Balikpapan, Komisi III DPRD Balikpapan Akan Melakukan Peninjauan

BALIKPAPAN, PAMUNGKASNEWS.ID – Beredarnya video jalan retak yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Kilometer (KM) 5 Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara, akibat dampak dari Proyek Strategis Nasional Pemasangan Jaringan Gas Senipah- Balikpapan yang dilakukan oleh PT PGN mendapat tanggapan dari Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri.

Alwi mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan informasi jika di Jalan poros Soekarno Hatta ada jalan retak bahkan hampir terbelah dan mengeluarkan lumpur.

Atas kejadian tersebut, Komisi III DPRD Kota Balikpapan berencana akan segera meninjau proyek pemasangan jaringan gas (jargas) transmisi Senipah-Balikpapan di Jalan Soekarno Hatta, Balikpapan Utara.

“Kami dari Komisi III belum cek tapi nanti dari Komisi III akan melihat langsung kejadian seperti apa tapi yang jelas kami juga belum terlalu tahu permasalahannya,” jelasnya, Rabu (2/8/2023).

Pasalnya, wilayah ini merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bukan kewenangan Pemerintah Kota Balikpapan, akan tetapi kejadian berada di Kota Balikpapan, sehingga Komisi III tetap akan meninjau langsung ke lokasi.

“Kami pastikan dulu ini ya, tinjau dulu. Masalahnya dimana, akibatnya apa. Kami baru dapat informasi akibat pemasangan pipa gas PGN dari Balikpapan menuju Senipah. Nah ini nantinya betul-betul kami tinjau dari Komisi III. Insyaallah minggu ini tapi kalau tidak bisa mungkin di depan,” ucapnya.

Ketika melakukan peninjauan nanti, Komisi III DPRD Balikpapan akan melibatkan OPD terkait termasuk pihak PGN.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 2 = 4

Back to top button
×