DPRD Balikpapan

Adanya Korban Sengatan Listrik, Dewan Minta Dishub Lakukan Pengecekan Kebocoran Jaringan Disetiap PJU

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Terkait terjadinya korban akibat sengatan listrik kepada pemuda yang menolong seorang Ibu -ibu terjebak banjir dikawasan jalan MT Haryono, pada Minggu (03/07/2022) malam, membuat Wakil Ketua Komisi III Fadlianoor geram

Pasalnya dengan terjadinya peristiwa tersebut merupakan kelalaian dinas terkait sehingga terjadi kebocoran jaringan listrik yang ada pada Penerangan Jalan Umum (PJU)

“Jadi sementara ini bukan masalah titik banjir saja yang harus ditangani. Melainkan Dinas Perhubungan (Dishub) juga memiliki peranan penting dalam memperbaiki jaringannya khususnya pada PJU,” katan Fadlianoor saat dihubungi melalui handphone seluler Senin (4/7).

Fadlianoor juga menerangkan, perbaikan jaringan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Karena jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali lagi. Saat genangan warga yang berada dekat dengan tiang PJU kesetrum,” jelasnya.

Diakui dirinya meski Dishub merespon cepat melakukan perbaikan di sekitar lokasi Jalan MT Haryono, Fadlianoor meminta Dishub juga harus melakukan pengecekan PJU di seluruh Balikpapan.

“Harus di cek keseluruhan jaringan PJU di Balikpapan, Jadi jangan setelah ada korban lalu di perbaiki,”tegasnya.

Disamping itu, dia juga mengimbau kepada agar lebih hati-hati. Dirinya meminta kepada masyarakat saat hujan agar tidak mendekati atau menyentuh tiang PJU untuk sementara ini dan seterusnya.

“Karena sudah ada korban,” bebernya.

Terlepas persoalan banjir yang terjadi di Balikpapan, dia terangkan pemerintah kota Balikpapan telah menggarkan melalui Multiyears.

“Dan saat ini masih dalam tahap lelang.
Ini juga menjadi salah satu visi misi walikota yang harus cepat direalisasikan sebelum masa akhir jabatan,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 + 5 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?