DPRD Balikpapan

Anggota DPRD Isyaratkan Pengupasan Lahan Punya Andil Besar Terhadap Masalah Banjir

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id -.Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Syarifuddin Odang menilai persoalan banjir jangan hanya dibebankan kepada Pemerintah Kota, melainkan disikapi dengan kesadaran dan tanggungjawab bersama-sama dalam menuntaskannya.

“Jadikan semua ini milik kita, dan merupakan tanggungjawab bersama. Leadernya memang Pemerintah Kota, turunnya ke OPD terkait,” ujar Odang, Jumat (26/8/2022).

Menurutnya, apabila pemerintah turun tangan melakukan perbaikan drainase, akan tetapi beberapa bulan kemudian terjadi buntu lagi maka hasilnya pun akan sama.

“Kenapa demikian, karena kita tidak merasa memiliki. Ini yang harus dikoreksi bersama. Semua masyarakat harus memiliki rasa tanggungjawab dan memiliki kota Balikpapan ini,” tegasnya.

Meski persoalan banjir seolah tampak menjadi persoalan klasik yang tak kunjung usai, Odang mengganggap tetap perlu bagi kita untuk melihat dulu apa penyebabnya.

“Saya melihat seperti di wilayah kilo, karang jati, gunung malang, ada lumpur dan pasir. Berartikan ada pengerukan dari atas. Dari awal, salah satu penyebab banjir adalah pengupasan lahan. Oleh karena itu, tentunya harus ada ketegasan mengenai yang mana dulu mau diselesaikan dalam menuntaskan persoalan banjir ini,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 − 40 =

Back to top button
×