DPRD Balikpapan

Anggota Komisi III DPRD Syarifuddin Odang Usulkan Pembangunan Underpass di Jalan Klamono

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Syarifuddin Odang mendorong realiasi pembangunan underpass di jalan Klamono, Balikpapan Utara. Usul ini sejalan dengan rencana penanganan jangka panjang simpang Muara Rapak yang diambil Pemerintah Kota mengenai pengadaan Flyover atau Underpass di kawasan itu.

Syarifuddin Odang melihat urgensi pembangunan underpass tersebut dari sisi manfaatnya. Tentu sebelum merealisasikan itu semua akan melalui kajian.

Baik flyover maupun underpass, menurutnya sama-sama memerlukan biaya yang besar. Sebab keduanya membutuhkan pelebaran di sisi kiri dan kanan jalan. Namun demikian, yang menjadi persoalan kemudian adalah mengarahkan arus lalu lintas turunan Muara Rapak.

“Jika mau digunakan Underpass bisa dimanfaatkan di jalan Klamono, sebagai alternatif bagi arus kendaraan di jalur menurun Muara Rapak. Itu (lahan) punya Pertamina kan (BUMN) milik pemerintah, dan ini kan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya Jumat (23/9/2022).

Jadi menurutnya, jalan tersebut patut dilebarkan hingga ke kawasan Perumnas, Batu Ampar. Langkah ini bisa menjadi solusi alternatif, sebab kepadatan di jalan Soekarno-Hatta hingga ke simpang Muara Rapak tak lepas dari faktor tidak memadainya kondisi jalan Klamono.

“Jadi, pada saat RDP satukan pandangan kita. Pada saat pembahasan anggaran OPD juga harus ini disampaikan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga kita mendorong anggaran tepat sasaran,” jelasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

26 − 18 =

Back to top button
×