DPRD Balikpapan

Ardiansyah Reses di RT 24 GSI, Insentif Guru Ngaji dan Perbaikan Jalan Lingkungan Jadi Aspirasi Warga

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN –  Insentif guru ngaji dan perbaikan jalan lingkungan jadi aspirasi warga dalam kegiatan reses yang dilaksanakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Ardiansyah di RT 24 Jalan Abadi, Kelurahan Gunung Sari Ilir (GSI), Balikpapan Tengah, Jum’at, (27/10/2023) malam.

Kegiatan reses ini berbeda dari biasanya, karena dilaksanakan di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di lingkungan tersebut.

Ardiansyah mengatakan, aspirasi warga dalam reses ini sedikit berbeda, karena banyak mengarah keagamaan. Terutama masalah insentif tenaga guru pengajar di TPQ.

“Dalam reses ini, kalangan ibu-ibu menyampaikan aspirasi terkait dengan TPQ yang sudah di kelolanya selama kurang lebih 20 tahun, tapi belum memiliki wadah seperti halnya Yayasan. Sehingga selama itu juga mereka mengajar dengan suka rela atau tanpa bayaran,” ujarnya.

Menurut Ardiansyah, melalui reses itu pihaknya sudah menampung aspirasi mereka, dan akan membantu membuatkan legalitas Yayasan tersebut, agar kedepannya semua tenaga pengajar mendapatkan anggaran insentif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, maupun bantuan dari Pemerintah Provinsi Kaltim untuk pengembangan Yayasan.

“Memang konsentrasinya di reses ini lebih keagamaan, kita juga sudah tampung aspirasi mereka. Untuk legalitasnya saya akan bantu buatkan, sehingga nanti diharapkan bisa dapat anggaran dari pemerintah, baik masalah insentifnya maupun untuk pengembangan Yayasan-Nya,” kata Ardiansyah.

Selain masalah TPQ, lanjut dia, aspirasi warga lainnya juga terkait peningkatan jalan lingkungan di RT 24. Mereka meminta semenesasi jalan yang sebelumnya hanya pernah dapat bantuan melalui Dana Perbaikan dan Pemeliharaan Lingkungan Kelurahan (DP2LK), namun terbatas. Selebihnya merupakan hasil swadaya masyarakat.

“Dari informasi Ketua RT 24, selama beberapa tahun ini untuk peningkatan jalan lingkungan hanya dapat bantuan dari DP2LK dan hasil swadaya masyarakat, itu pun juga terbatas. Bahkan, jalannya dibuat terputus-putus. Makanya nanti kita akan survei dulu, insaAllah kedepannya kita akan bantu melalui dana aspirasi untuk perbaikan jalan di lingkungan ini,” ungkapnya.

Reporter : Fz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =

Back to top button
×