DPRD Balikpapan

Ardiansyah Sebut Jangan Sampai Terlambat, Kemacetan di Balikpapan Harus Segera Diatasi Pemkot Balikpapan Sejak Dini

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Saat ini kemacetan sudah mulai terasa di sejumlah titik ruas jalan protokol di Kota Balikpapan. Hal ini merupakan permasalahan yang harus dihadapi Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk segera di atasi.

Penyebab kemacetan tersebut bukan hanya dari lonjakan jumlah penduduk yang dibarengi dengan pertambahan jumlah volume kendaraan akibat perpindahan Ibu Kota Negara, namun juga banyaknya sejumlah proyek pembangunan yang menyebabkan kemacetan.

Diantara pekerjaan tersebut yakni pembangunan DAS Ampal dan penanaman pipa gas PT Pertamina yang dilakukan PT PGN.

Seperti yang dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kota Balikpapan Ardiansyah, SE. Dirinya menyebut, saat ini di Kota Balikpapan yang paling rentan adalah permasalahan kemacetan.

Pasalnya di beberapa titik ruas jalan di kota Balikpapan terdapat pembangunan skala besar secar bersamaan, seperti pembangunan DAS Ampal yang menyebabkan perpindahan alur lalu lintas karena di tutup tidak boleh dilalui.

“Belum lagi sepanjang jalur Soekarno Hatta adanya pemasangan pipa gas PT. Pertamina, ini juga salah satu penyebab terjadinya kemacetan di kota Balikpapan”ujar Ardiansyah saat ditemui Awak Media di ruang kerjanya, Selasa (07/03/2023).

Untuk itu Ardiansyah mengharapkan kepada Pemerintah Kota Balikpapan agar se-segera mungkin untuk mengatasi permasalahan kemacetan di kota Balikpapan sejak dini. Mengingat kota Balikpapan merupakan kota penyanggah IKN yang nantinya pertambahan penduduk akan terus meningkat.

“Jangan sampai terlambat, pemerintah harus mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di kota Balikpapan. Jika terlambat maka dampaknya akan sangat luar biasa untuk masyarakat kota Balikpapan” bebernya.

Ardiansyah juga menyarankan kepada pemerinta untuk mencarikan solusi yang terbaik untuk mengatasi kemacetan, seperti melakukan pelebaran jalan protokol atau kembali mengajukan pembangunan Fly Over di sejumlah titik yang di anggap perlu.

” Solusi yang terbaik Pemkot Balikpapan melakukan pelebaran jalan di sejumlah titik ruas jalan yang terjadi kemacetan, serta kembali mengajukan pembangunan Fly Over untuk mengatasi kemacetan”katanya.

“Ini semua untuk kebaikan masyarakat kota Balikpapan, agar kedepannya kemacetan tidak terjadi seperti di kota-kota besar lainya”tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 3

Back to top button
×