DPRD Balikpapan

Awal Maret 2023, DPRD Balikpapan Akan Menjalankan Program Baru Dialog bersama Warga

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat kerja, membahas Rencana Kegiatan DPRD Balikpapan terkait Teknis Pelaksanaan Kegiatan Dialog Warga.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan , Budiono selaku pemimpin rapat menyampaikan dialog dengan warga ini akan diadakan oleh satu orang anggota dewan atau gabungan dari komisi.

” Jadi ini dilaksanakan atas nama komisi tapi boleh sendiri atau digabung komisi untuk ketemu dengan masyarakat sebagai fungsi pengawasan yang merupakan tugas dari anggota legislatif ” ujarnya seusai rapat di ruang gabungan DPRD Balikpapan, Senin (30/1/2023).

Adapun perbedaan dari dialog warga ini dengan reses adalah kalau reses guna menjaring aspirasi untuk dijadikan Pokok Pikiran ( Pokir ) DPRD tetapi kalau dialog dengan warga itu lebih kepada fungsi pengawasan sesuai dengan Komisi.

Hasil dari dialog dengan warga tersebut nantinya akan dibahas dengan mitra – mitra dari komisi terkait apa saja masukan atau kendala di masyarakat selama ini. Kegiatan ini difasilitasi okeh Sekretariat DPRD Balikpapan selama satu tahun dimulai dari bulan Maret sampai dengan bulan November 2023.

” Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 kali dalam setahun. Kita harus mengumpulkan warga dalam satu hari pertemuan itu 80 warga maksimal dan akan diberikan uang transport juga uang konsumsi,” katanya.

Budino menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota DPRD sesuai dengan komisinya. Dan hanya boleh dilakukan di 34 Kelurahan , bukan di dapilnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 30 = 39

Back to top button
×