DPRD Balikpapan

Balikpapan Layak Dapat Penghargaan, Ardiansyah Sebut Pengawasan Anak Lebih Ditingkatkan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) yang bertepatan tanggal 23 Juli 2023 Kota Balikpapan mendapat Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori utama tahun 2023, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Ardiansyah menyampaikan, melalui momentum ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam pemenuhan hak anak di semua aspek. Karena anak adalah masa depan bangsa dan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Menurut saya, Balikpapan sangat layak mendapat penghargaan KLA. Kalaupun masih ada anak-anak yang berjualan tisu hanya sebagian kecil, dan sudah bisa dikondisikan,” ucap Ardiansyah kepada awak media, Senin (24/7/2023).

Dikatakan, bahkan pemerintah sudah berusaha keras untuk membuat Balikpapan sebagai kota layak anak. Keadaan di Balikpapan pun tidak seperti di kota-kota lain yang sangat banyak ditemui.

“Sebenarnya Balikpapan ini sangat jarang terlihat, paling hanya sekali-sekali, tentu sangat wajar,” akunya.

Meskipun begitu, dirinya tetap meminta kepada pemerintah kota dalam hal ini dinas terkait untuk lebih ketat melakukan pengawasan. Mungkin dengan melakukan persuasif terhadap anak maupun orangtuanya, agar hal itu tidak kembali terjadi.

“Karena saya lihat itu cuma musiman saja, bahasa kami itu kumat-kumatan. Jadi kerja keras Satpol PP sebagai penegak hukum bisa lebih ketat,” tuturnya.

Reporter: Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 − = 80

Back to top button
×