DPRD Balikpapan

Balikpapan Timur Bertumbuh Pesat, Saatnya Pemkot Pikirkan Akses Jalan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Nurhadi Saputra menilai pemerintah perlu mulai memikirkan untuk membangun akses jalan alternatif di wilayah Balikpapan Timur. Jalan Mulawarwan yang selama ini menjadi satu-satunya jalur arteri dari dan menuju wilayah tersebut kondisinya kini dianggap kurang memadai.

Nurhadi mengamati pertambahan penduduk menjadi salah satu faktor semakin padatnya arus lalu lintas di kawasan Balikpapan Timur. Maka dari itu tak heran apabila sering terjadi kepadatan kendaraan, lebih-lebih kemacetan parah di Jalan Mulawarman akhir-akhir ini.

Untuk itu, kata Nurhadi, sudah saatnya pemerintah daerah membangun jalan alternatif sebagai akses menuju wilayah tersebut. Langkah ini juga menurut dia, akan membantu memberi kenyamanan pelancong yang hendak menuju sejumlah objek wisata di kawasan Balikpapan Timur.

“Sudah saatnya pemerintah daerah membuat jalan alternatif ke Baltim, sebab Jalan Mulawarman satu-satunya akses menuju ke beberapa obyek wisata yang pada akhir pekan atau hari libur nasional, maupun hari libur keagamaan, lalu lintasnya sangat padat,” kata Nurhadi di Kantor DPRD Balikpapan, Kamis (15/9/2022).

Dalam beberapa waktu terakhir, khususnya ketika akan berlangsungnya pertandingan sepak bola atau even lain di Stadion Batakan, ruas Jalan Mulawarman menjadi macet. Anggota dewan daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur ini mendorong upaya Pemkot Balikpapan untuk mengurai masalah tersebut.

“Beberapa tahun terakhir ini wilayah Balikpapan Timur mengalami pertumbuhan sangat pesat. Belum lagi banyaknya jumlah karyawan yang bekerja di perusahaan yang ada di kawasan itu” pungkas politisi PPP itu.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 3 =

Back to top button
×