DPRD Balikpapan

Bayan Open 2022 Resmi Dibuka, Alwi Berharap Ini Akan Menjadi Agenda Rutin

BALIKPAPAN, PAMUNGKASNEWS.ID – Turnamen Bulutangkis Bayan Open 2022, Secara Resmi telah Dibuka Kepala Dispopar Balikpapan, kejuaraan ini merupakan Sebagai Ajang para Atlet untuk Meningkatkan Prestasi diberbagai kejuaraan Nasional.

Sebanyak 700 atlet bulutangkis dari berbagai daerah mengikuti kejuaraan turnament Bayan Open 2022 yang digelar di BSCC Dome Balikpapan, Selasa (30/8/2022).

Kejuaraan yang diprakarsai Bayan Resources Tbk bersama PBSI Balikpapan ini, akan berlangsung selama 6 Hari, mulai dari 30 Agustus hingga 4 September 2022. Dengan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

Dalam turnamen bulutangkis ini juga dihadiri dua legenda badminton nasional peraih medali emas olimpiade, Liliyana natsir dan Gresya Polii.

Sampai dengan hari kedua Turnamen Bulutangkis Bayan Open 2022, sebanyak 234 pertandingan telah digelar. Pada hari pertama kejuaraan berlangsung, sebanyak 113 pertandingan. Kemudian 121 pertandingan digelar pada hari kedua, Rabu, 31 Agustus 2022.

Ketua PBSI kota Balikpapan Alwi Al Qadri yang juga merupakan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas turnamen yang digelar PT Bayan Resource Tbk.

Hal ini menunjukan bahwa PT. Bayan Resource Tbk sangat peduli terhadap perkembangan dunia olahraga terkhusus dalam olahraga Bulutangkis di kota Balikpapan.

“Saya atas nama Ketua PBSI kota Balikpapan sangat mengapresiasi terhadap PT. Bayan Resources Tbk yang sudah peduli terhadap perkembangan Bulutangkis di Balikpapan” ujar Alwi, Kamis (31/08/2022) saat dihubungi Awak Media.

“Semoga Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya Balikpapan dapat melahirkan atau mencetak Atlet – atlet berprestasi yang bisa membawa nama harum daerah tidak hanya Kaltim melainkan juga Indonesia di kancah Internasional”lanjutnya

Dalam kesempatan ini, Alwi juga menyampaikan keinginannya, dimana ia ingin sekali menjajal kemampuan dirinya untuk bertanding dengan dua legenda pebulutangkis dunia tersebut.

“Sebenernya saya ingin tampil juga melawan Liliyana natsir dan Gresya Polii, untuk melihat kemampuan mereka, apakah mereka sehebat itu,,,,, karena saya sendiri sering juara walaupun tingkat kampung” candanya.

Alwi juga berharap Bayan Open akan menjadi event rutin yang di gelar setiap tahun. Sehingga bisa menjadi sarana bagi atlet-atlet muda berbakat di Kaltim untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Selain menumbuhkan animo masyarakat terhadap bulutangkis, juga menjadi sarana munculnya bakat-bakat pebulutangkis potensial di Kota Balikpapan yang dapat terus dibina dan dikembangkan agar mampu berprestasi pada tingkatan yang lebih tinggi dan mengharumkan nama Kota Balikpapan, baik dalam skala nasional dan juga internasional,” tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 1 =

Back to top button
×