DPRD Balikpapan

Bekerja Sama Dengan Dinas PU, Suriani Lakukan Pengangkatan Sedimentasi Guna Antisipasi Terjadinya Banjir

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Dapil Balikpapan Timur, Suriani bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Balikpapan, melakukan pengerukan sedimentasi di sepanjang drainase RT 21 sampai 25 Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur.

Pengangkatan sedimentasi dilakukan selain untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim penghujan juga mencegah terjadinya genangan air yang bisa menimbulkan bau tidak sedap serta menjadi wadah sarang nyamuk yang bisa menimbulkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Ya.. saya bekerja sama dengan DPU kota Balikpapan melakukan pengangkatan sedimentasi dilingkungan RT 21 sampai RT 25 menggunakan excavator mini”kata Suriani saat ditemui awak media diruang kerjanya kantor DPRD kota Balikpapan, Selasa (04/10/2022).

Suriani juga menjelaskan pengangkatan sedimentasi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dilingkungan tersebut, apa lagi iklim cuaca di kota Balikpapan tidak menentu.

“Selain mencegah terjadinya banjir, pengangkatan sedimentasi ini untuk memperlancar aliran air yang tersumbat, sehingga tidak menggenang yang bisa menimbulkan bau tidak sedap”tuturnya

“Ditambah lagi jika banyaknya genangan air bisa menjadi wadah sarang nyamuk yang bisa menimbulkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)”lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Suriani mengucapkan kepada Dinas PU yang cepat tanggap membantu keluhan masyarakat khususnya dalam pengerukan sedimentasi ini.

“Saya selaku anggota DPRD Balikpapan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta mengucapkan terima kasih kepada Dinas PU telah membantu warga mengatasi permasalahan di wilayah tersebut”ucapnya.

“Semoga kedepannya lebih baik lagi, dan Balikpapan menjadi kota yang bebas banjir, kota nyaman dihuni sesuai slogannya, Kota Bersih, Indah, Aman dan Nyaman” tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

64 − = 58

Back to top button
× Ada yang bisa saya bantu?