DPRD Balikpapan

Bertandang ke DPRD, Pengurus KONI Keluhkan Terkait Dana Hibah Yang Belum Menemukan Titik Terang

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Fraksi PDI- Perjuangan bersama Fraksi Nasdem Include PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, menyambut langsung kedatangan rombongan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Balikpapan di Gedung DPRD Balikpapan, Selasa (06/09/2022).

Rombongan Pengurus KONI kota Balikpapan yang di pimpin Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Pembinaan Prestasi KONI Kota Balikpapan Rustam ke DPRD selain untuk mempererat talisilaturahmi juga mengadukan prihal dana hibah pembinaan para atlet hingga kini belum bisa dicairkan.

Rustam mengatakan, dana hibah yang dialokasikan untuk KONI Balikpapan sebesar Rp2,5 miliar hingga kini belum bisa dicairkan sebab belum ada Surat Keputusan (SK) dari Pemkot Balikpapan.

“Kami sudah dua kali melayangkan bentuk protes ke Pemerintahan Kota (Pemkot Balikpapan), Bahkan pihak Ombudsman sudah 2 kali melakukan rapat pleno untuk melakukan penilaian terhadap kinerja keuangan Pemkot Balikpapan”jelasnya

Rustam juga menegaskan jika ini berkaitan dengan persoalan personel, dirinya meminta jangan lembaga yang harus menjadi korban.

“Janganlah personel dibenci, tetapi lembaga yang menjadi korban. Ini bukan persoalan KONI yang menjadi korban tetapi insan olahraga. Sampai saat ini kami selalu membuka diri, demi kemajuan olahraga di kota Balikpapan,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan, Budiono mengatakan hari ini Fraksi PDI-Perjuangan dan Fraksi Nasdem Include PKM menerima kunjungan dari pengurus KONI kota Balikpapan.

“Ya…hari ini kami menerima kunjungan dari pengurus KONI kota Balikpapan. Selain untuk bersilaturahmi, pengurus KONI juga menaruh apresiasi atas Pandangan Umum Fraksi PDI-P dan Nasdem Include PKB yang telah kami bacakan saat Paripurna kemarin”kata Budiono saat ditemui awak media di ruang Fraksi PDI-Perjuangan, Selasa (06/09/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Budiono juga menjelaskan bahwa pengurus KONI ke DPRD kota Balikpapan untuk menyampaikan beberapa aspirasinya didalam kepengurusan KONI sendiri.

“Yang perlu kita sikapi ialah, saat ini yang paling urgent sebentar lagi kita akan dihadapkan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022, hal inilah yang menjadi perhatian kita semua dalam menyukseskan event tersebut, untuk mengharumkan nama kota Balikpapan”jelasnya.

“Dan saat ini hanya KONI yang bisa mengawal dan membina para atlet tersebut demi kemajuan dunia olahraga di kota Balikpapan”

“Untuk itu, kami mendukung keikutsertaan atlet-atlet Balikpapan yang akan bertarung di Porprov Kaltim yang akan digelar di Kabupaten Berau November 2022 nanti,” tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 8 = 12

Back to top button
×