DPRD Balikpapan

Budiono Meminta Proses Lelang Kegiatan Fisik Dipercepat

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono meminta agar pelaksanaan lelang sejumlah kegiatan fisik dapat dilaksanakan pada semester pertama tahun 2023.

Hal itu dilakukan agar penyerapan anggaran yang telah dialokasikan dalam dilaksanakan secara maksimal.

Menurut Budiono, dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan lelang proyek baru dilaksanakan pada semester kedua, bahkan di akhir tahun.

Sehingga menyebabkan pelaksanaan sejumlah proyek telah dilelang tidak maksimal.

“Karena sejumlah kegiatan yang sudah direncanakan tersebut baru dilaksanakan lelangnya pada pertengahan tahun. Dengan kondisi tersebut maka waktu untuk pelaksanaan lelang maupun pengerjaannya juga mepet, sehingga hasilnya juga tidak maksimal. Salah satunya juga adalah menyangkut dari kualitas pekerjaan.

Seperti yang terjadi pada pelaksanaan proyek pembangunan pasar klandasan yang terpaksa direalokasi pada tahun 2023. Karena waktu pelaksanaannya tidak mencukupi.

“Saya mengambil contoh seperti yang terjadi pada proyek di pasar Klandasan yang baru dibilang di penghujung tahun sehingga tidak bisa dilaksanakan dan terpaksa direlokasi di tahun selanjutnya,” katanya kepada wartawan, Selasa (14/2/2023).

Untuk itu, ia meminta agar pelaksanaan sejumlah proyek pekerjaan yang telah dianggarkan untuk bisa dilaksanakan lelang lebih awal.

Ia menyampaikan bahwa masalah keterlambatan dalam proyek ini sebagian besar karena sebagian dari OPD itu belum siap untuk melaksanakan lelang, dari segi administrasinya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 73 = 75

Back to top button
×