DPRD Balikpapan

Buntut Munculnya Gugatan Warga, Bappeda Litbang dan BPKAD Dianggap Gagal Amankan Aset Daerah

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan dianggap gagal dalam mengamankan aset daerah.

Hal tersebut diungkap Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Fadlianoor mengamati munculnya gugatan warga atas lahan proyek pembagunan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Pembangunan SMP Negeri 25 di wilayah Balikpapan Barat.

Politisi PDI Perjuangan ini tak luput mempertanyakan asal-usul legalitas warga yang menggugat Pemerintah Kota..

“Apakah ter-register di Kecamatan atau tidak, sebaiknya Wali kota Balikpapan merespon permasalahan ini dengan segera, kasihan masyarakat jadi korban,” ucapnya, saat ditemui baru-baru ini, Jumat (26/08/2022).

“Kalau memang masyarakat benar atas hak-nya, sebaiknya Pemkot mengganti lahan warga. Dzolim Wali Kota jika tidak segera turun tangan untuk memediasi,” imbuhnya.

Menurutnya persoalan tersebut tidak perlu berlarut. Sebab masih banyak permasalahan kota yang menuntut prioritas Pemkot, satu di antaranya mengenai banjir.

Apalagi, baru-baru ini Kota Balikpapan kembali diterpa banjir, yang jumlah titiknya bukan semakin berkurang, melainkan semakin bertambah.

“Banjir di kota Balikpapan tidak akan berkurang, kalau penanganannya tidak diprioritaskan,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

82 − = 81

Back to top button
×