DPRD Balikpapan

Dewan Apresiasi Kebijakan Disdikbud Balikpapan Membuka Jalur Tahfidz

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dewan mendukung kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan menambah jalur Tahfidz Qur’an pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

Hal ini dikemukakn oleh Anggota komisi IV DPRD Balikpapan Asep Ahmad Sapturi di Ruang kerja DPRD Balikpapan, Selasa (25/6/2024).

Asep menyampaikan bahwa penambahan
jalur Tahfidz Qur’an sebagai hal positif di Kota Balikpapan. Mengingat saat ini tingkat kepatuhan akan Tahfidz Qur’an sudah tinggi di masyarakat.

“Alhamdulillah pemerintah menambah peluang di jalur Tahfidz Qur’an. Saya bersyukur sekali dan terima kasih kepada pemerintah yang membuka peluang jalur ini,” kata As

Asep bersyukur adanya penambahan jalur ini, masyarakat yang memiliki kecenderungan ke arah tersebut juga senang. Bahkan anak-anak bisa berlomba-lomba untuk membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. “Mudah-mudahan jalur Tahfidz Qur’an ini tetap terbuka lebar,” tuturnya.

Asep berharap agar pelaksanaan PPDB di Kota Balikpapan dapat berjalan dengan lancar.
“Saya sempat komunikasi dengan Pak Ganung, beliau juga minta doa agar PPDB berjalan lancar. Sejauh ini katanya, dengan segala ketentuan yang ada seperti dulu, dia juga minta doa dan pengawasan dari kami agar PPDB lancar dan dimudahkan,” harapannya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Balikpapan, Irfan Taufik menyampaikan bahwa pendaftaran jalur Tahfidz Qur’an tetap menggunakan sistem online. “Selanjutnya akan diverifikasi dan validasi yang dilanjutkan dengan tes langsung di Kantor Disdikbud Balikpapan, ” ucapnya.

Irvan mengaku bahwa Tahfidz Qur’an dari dulu sudah ada, tapi pada 2023 lalu dilakukan uji langsung ke peserta didiknya. Sehingga tahun ini, peserta didik yang baru bisa lolos seleksi tanpa melihat nilai sekolah.

“Bisa dan bebas daftar di sekolah mana saja tanpa zonasi,” ujarnya.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 50 = 54

Back to top button
×