DPRD Balikpapan

Dewan Dorong Petani dan Nelayan untuk Cadangan Pangan Balikpapan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menyoroti terkait cadangan pangan yang ada untuk dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Balikpapan.

Tak dapat dipungkiri hal ini juga berkaitan tentang infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sebentar lagi akan dipindahkan ke Kalimantan Timur (Kaltim) maka kebutuhan pangan sangatlah penting.

“Ini berkaitan infrastruktur IKN yang ada di Kaltim,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle, Kamis (14/9/23).

Diketahui pangan di Kota Balikpapan mayortias didatangkan dari luar Kota, maka Pemkot dan DPRD Kota Balikpapan mendorong agar petani dan nelayan mampu memproduksi pangan sendiri.

“Selama ini kita lihat yang paling mendasar bulog, minyak, sayuran, kita dorong petani dan nelayan kita untuk produksi sendiri di Kaltim atau di Balikpapan,” ujarnya.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu dimana minyak menjadi hal yang penting karena kelangkaan yang terjadi di mana-mana, masyarakat pun sempat kebingungan untuk mencukupi kebutuhan dapurnya.

Maka dengan dilakukannya pembahasan Pemkot dan DPRD Kota Balikpapan ini diharapkan ada aturan untuk cadangan pangan dan mensejahterakan masyarakat.

“Pangan itu yg krusial beberapa waktu lalu itu terkait kelangkaan minyak, tapi dengan adanya Perda kita sahkan bersama untuk menjamin itu kita dorong petani dan nelayan untuk kestabilan pangan,” pungkasnya.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =

Back to top button
×