PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan meminta Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) atau PDAM Kota Balikpapan untuk bisa menjawab tentang berbagai keluhan pelanggan air bersih yang saat ini mengalami kesulitan air bersih.
Wakil Ketua III DPRD Balikpapan, Subari mengaku, saat ini memang sudah banyak aduan dan keluhan warga pelanggan air bersih yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan distribusi air.
“Saat kami sudah banyak menerima aduan dan keluhan warga tentang terhentinya distribusi air bersih,” ujarnya, Rabu (9/8/2023).
Untuk itu, katanya, sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan ia telah memberikan saran ke Komisi II DPRD Kota Balikpapan untuk meminta PTMB untuk bisa memberikan penjelasan tentang terjadinya krisis air bersih tersebut.
“Apapun permasalahannya, apakah air baku atau pipa yang sudah tua, intinya PDAM harus melayani masyarakat yang prima,” tegasnya.
Menurutnya, selama ini yang menjadi keluhan pelanggan adalah air bersih tidak mengalir sama sekali kerumah mereka.
Ditambah lagi, katanya, saat ini ada kebijakan Dirut PTMB yang menyatakan untuk sementara tidak memasang sambungan baru.
“Itu yang kita dengar, cuma harus ada konkret karena pemeliharaan ini juga penting. Apalagi sekarang juga sudah mulai kemarau dan mulai terasa sekali,” paparnya.
Saubari menegaskan PTMB sebagai pengelola PDAM untuk segera mengatasi persoalan-persoalan yang menjadi keluhan masyarakat.
“Mudah-mudahan ada tindakan konkrit dari PDAM untuk segera atasi semua permasalahan masyarakat,” tutupnya.
Reporter : Ags