DPRD Balikpapan

Dewan Minta Tumpukan Sampah di Jalan Tembus Projakal – KM 13 Ditindak Lanjuti

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Tumpukan sampah di Jalan Projakal Graha Indah tembus jalan Km 13 tak sedap dipandang. Sepanjang jalan tampak bertumpuk sampak dilahan kosong.

Hal ini mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Komisi III kota Balikpapan Syarifuddin Oddang yang menyoroti tumpukan sampah diwilayah tersebut yang menggangu keindahan kota dan kenyamanan warga sekitar.

” Disitu sebenarnya bukan tempat pembuangan sampah, warga berangkat kerja buang disitu, Seharusnya pihak kelurahan setempat mengambil tindakan jangan masa bodoh, ” ucap Oddang panggilan akrabnya ketika ditemui awak media, Selasa (4/7/2023).

Oddang mengatakan, pemerintah kota melalui pihak kelurahan jelasnya harus membuat satu tindakan mengenai adanya tumpukan sampah tersebut. Karena lokasi itu jelasnya bukan merupakan tempat pembuangan sampah.

” Paling tidak dari kelurahan itu ada Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) dan sebagainya. Masa enggak tahu yang demikian. Paling tidak mengambil satu tindakan. Kemudian cari informasi yang membuang sampah di situ,” ujarnya.

Oddang menywbut, perlu kerjasama yang baik dalam membangun Balikpapan. Dari pihak kelurahan wajib melakukan koordinasi mencarikan solusi terkait tumpukan sampah tersebut dan bukan melempar tanggungjawab ke pihak lain.

“Perlu kerja sama yang baik dalam membangun Balikpapan. Karena sudah lama juga dikasih tahu terkait hal itu,” jelasnya.

Oddang menambahkan, jika memang tidak ada tempat pembuangan sampah (TPS) harusnya dari pihak kelurahan atau pemerintah setempat mengajukan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Apalagi Balikpapan yang terkenal dengan semboyan kota bersih idaman layak dihuni menuju Madinatul Iman. Jadi jangan hanya semboyan saja, dibuktikan dengan tindakan nyata,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

69 − 67 =

Back to top button
×