DPRD Balikpapan

Dewan Sarankan Perbanyak Event Promosi Dan Pelatihan Untuk Pelaku UMKM

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Sebagai pintu gerbang sekaligus kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Pembangunan IKN akan berdampak pada seluruh sektor di Kota Beriman, salah satunya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dewan menyarankan kepada Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian (DKUMKMP) Balikpapan semakin memperbanyak kegiatan pelatihan dan event promosi untuk mendukung dan mengembangkan pelaku UMKM di Kota Jasa.

“Sebagai ajang promosi dan perkenalan produk UMKM kepada masyarakat luas. Ini sangat baik dan luar biasa untuk memotivasi pelaku UMKM,” kata Anggota Komisi I DPRD Balikpapan Iwan Wahyudi kepada awak media, Selasa (21/11/2023).

Iwan Wahyudi mengatakan, pelaku usaha harus bisa melihat potensi dengan memanfaatkan momentum pembangunan IKN.

“Saya berharap lebih banyak UMKM yang digawangi pemuda, sehingga bisa tampil lebih berani,” ucapnya.

Iwan mengatakan generasi muda harus bisa melihat peluang yang ada. Apalagi di era digitalisasi yang lebih banyak digeluti anak-anak muda ini menjadi kesempatan yang sangat baik untuk bisa mengembangkan inovasi.

“Pemuda harus berani tampil berkompetisi di dunia usaha, berkreasi, berinovasi dan terus tumbuh sebagai modal utama bagi pelaku usaha,” terangnya.

Pelaku UMKM harus dapat menjalin kolaborasi, karena peluang dunia usaha khususnya di Balikpapan sedang terbuka lebar. Banyak kegiatan yang mendatangkan ribuan orang dan menjadi salah satu peluang yang harus ditangkap secara maksimal.

“Segera ambil kesempatan ini, tidak hanya menjadi penonton saja,” ujarnya.

Reporter : 2101

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

54 + = 60

Back to top button
×