DPRD Balikpapan

Dewan Sebut Rencana Pembangunan SMP Terpadu Balikpapan Regency Akan Dianggarkan di Perubahan 2022

BALIKPAPAN, Pamungkasnews id – Adanya rencana pembangunan gedung sekolah baru diwilayah Balikpapan Regency oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, memastikan hal tersebut harus sesuai rencana.

Hal tersebut bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi Pemkot Balikpapan setiap tahunya pada saat penerimaan peserta didik baru.

Di tambah lagi kota Balikpapan murupakan kota penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang mengharuskan untuk melakukan persiapan dengan membangun sarana dan prasarana diberbagai sektor terutama dunia pendidikan.

Saat ini lahan untuk pembangunan gedung sekolah tersebut secara legalitas sudah dalam proses. Dan pengembang telah menyerahkan lahan tersebut kepada Pemkot Balikpapan.

“Insya allah di anggaran perubahan 2022 pembangunan sekolah regency akan terlaksana, tapi saat ini tengah pembahasan KUAPPAS perubahan 2022. Kita coba dorong tahun depan bisa dilakukan penerimaan siswa baru,

” ucap Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Parlindungan Sitohang ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2022)

Parlindungan mengatakan, untuk secafa legalitas pembangunan sekolah di kawasan Perumahan Balikpapan Regency sudah progres hanya saja kemarin ada salah satu warga yang berbatasan tidak menyetujui penyerahan lahan secara legalitasnya tetapi prosesnya sudah aman.

“Saat ini sudah clear, sertifikat jelas tinggal balik atas nama pemeritah kota Balikpapan” katanya.

Pihaknya sangat berharap, kedepanya jika ada pengembang perumahan yang akan membuka lahan untuk perumahan agar juga mempertimbangkan pembangunan fasilitas sekolah, pasar dan rumah sakit di area perumahan tersebut.

“Sesuai dengan regulasi baru putusan pansus, paling tidak wajib bangun fasiitas,”katanya.

Sayang, Komisi IV DPRD Balikpapan sampai saat ini juga belum mengetahui berapa jumlah anggaran yang disiapkan untuk pembangunan SMP terpadu di perumahan Regency.

“Ini tengah dibahas di KUAPPAS perubahan 2022,” jelasnya.

Seperti diketahui, permasalahan PPDB di kita Balikpapan sangat unik, setiap tahun terjadi pasri banyak dikeluhkan warga masyarakat. Saat ini Pemkot Balikpapan melalui Disdikbud Balikpapan telah melakukan pembangunan sekolah tingkat SMP di sejumlah kecamatan di Balikpapan, seperti di Perkampungan Atas Air Balikpapan Barat dan rencananya akan membangun sekolah terpadu di kawasan Perumahan Balikpapan Regency.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

92 − = 86

Back to top button
×