DPRD Balikpapan

Dewan Soroti Lambatnya Pembangunan Sekolah Terpadu Di Balikpapan Selatan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Terkait dengan pembangunan sekolah terpadu dikawasan Perumahan Regency, Balikpapan Selatan (Balsel) kembali mendapat sorotan dari Ketua Komisi IV DPRD kota Balikpapan Doris Eko.

Hal ini disampaikan karena progres pembangunan yang dianggap masih simpang siur seddangkan pengerjaannya harus selesai pada 19 Desember 2023.

“Tentu kami akan lakukan sidak lagi ke lokasi pembangunan, untuk mengetahui sudah sampai sejauh mana progresnya,” ucap Doris kepada awak media, Kamis (8/6/2023).

Berdasarkan informasi terakhir, prosesnya tidak signifikan. Tentu ini akan rugi jika tidak terselesaikan, karena yang dibutuhkan adalah sekolah maka harus selesai sesuai dengan targetnya.

“Informasi terakhir progresnya nggak signifikan, kalau ini barang tidak jadi ‘kan rugi juga kita apalagi jika yang dibutuhkan ini sekolahan. Maka harus selesai dong sesuai dengan kontrak pada 19 Desember 2023,” ucapnya.

Doris berharap dengan adanya pembangunan sekolah terpadu ini bisa mengurai masalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Minyak ini.

“Pokoknya harus selesai semua sampai bisa dipergunakan, kalau bisa diselesaikan tahun ini maka tahun depan bisa dipakai. Jadi bertambah lagi Rombongan Belajar (Rombel) khususnya di Kecamatan Balikpapan Selatan, kemarin itu masih minus 8 sekian persen dan harus selesai di bulan ini kekurangannya dikejar,” katanya.

Bahkan, dirinya akan bertindak tegas jika pembangunan itu tidak sesuai target yang disepakati. “Kami akan berikan Surat Peringatan (SP) 1 supaya ada pembelajaran juga dari pihak kontraktor dan serius mengerjakannya,” tegasnya.

Dirinya berharap pihak kontraktor dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Balikpapan datang saat sidak lanjutan nantinya.

“Kemarin informasinya pihak kontraktor lari dari kan lucu, kita mau datang untuk ngecek bagaimana progresnya kontraktornya nggak ada. Kami lihat di lapangan malah berbeda hasilnya saat disampaikan waktu Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu lalu,” tutupnya

Reporter: Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 3

Back to top button
×