DPRD Balikpapan

Dewan Soroti Lumpur dan Sedimen di Ruas Jalan Puryadi : Jangan Tunggu Ada Korban Baru Dibersihkan

BALIKPAPAN, PAMUNGKASNEWS.ID – Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah kota Balikpapan beberapa hari terakhir membuat sejumlah ruas jalan tertutup lumpur dan sedimen.

Untuk itu, demi keamanan pengguna jalan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat bertindak cepat melakukan pembersihan badan jalan apabila mendapati adanya lumpur dan sedimen.

Pembersihan badan jalan ini bukan tanpa alasan, melainkan bertujuan agar menjamin keamanan pengguna jalan saat melintas.

“Kami berharap OPD terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan membersihkan lumpur-lumpur yang menutupi jalan sehingga tidak terjadi lakalantas,” ujar anggota DPRD Balikpapan Puryadi, Jumat (26/8/2022).

Tak hanya itu, dia juga katakan. Berdasarkan informasi yang dirinya terima. Banyak masyarakat yang mengeluhkan tumpukan pasir yang ada di ruas jalan.

Untuk itu, ia meminta kepada BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan untuk segera membersihkan jalan yang tertutup lumpur tersebut sehingga tidak menimbulkan korban lakalantas.

“Sudah ada pengendara sepeda motor yang jatuh terpeleset akibat tumpukan pasir di jalanan. Jangan sampai menunggu korban baru dibersihkan,” tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

42 + = 46

Back to top button
×