DPRD BalikpapanTeknologi

Di Tengah Majunya Perkembangan Jaman, CV. Dayat Technic Tetap Eksis, Ketua DPRD Balikpapan Beri Apresiasi

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Frekuensi radio merupakan sumber daya alam yang vital dan banyak digunakan dalam aktivitas manusia sehari-hari baik di darat, laut maupun udara untuk mengirimkan informasi.

Sepertu pengiriman informasi di laut antara satu kapal dengan kapal lain, ataupun dari darat ke laut dan sebaliknya, dengan menggunakan kanal frekuensi dan perangkat radio komunikasi khusus kemaritiman.

Untuk melakukan komunikasi tersebut, bukan hanya diperlukan Operator yang handal dalam mengoperasikan perangkat radio maritim serta memiliki pemahaman yang baik dalam mengirim ataupun menerima pesan komunikasi sehingga sampai ke tujuan yang diinginkan.

Namu juga diperlukan perusahaan yang handal dalam melakukan perbaikan , perawatan, penyediaan suku cadang perangkat radio tersebut, salah satunya CV. Dayat Technic yang terletak di Jalan Berantas, RT 36 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Ruang Radio CV. DAYAT TECHNIC

CV. Dayat Technic telah berdiri sejak 30 tahun lalu dan eksis hingga sekarang dalam memenuhi permintaan kliennya baik penyedia suku cadang, perawatan dan perbaikan radio yang di gunakan di kapal laut maupun di tambang.

Hingga saat ini, CV. Dayat Technic yang di nahkodai H. Muhammad Dayat, mampu mempekerjakan sekitar 500 tenaga kerja di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Usai menerima kunjungan dari Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh, S.sos dan Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah, Owner CV. Dayat Technic H. Muhammad Dayat mengatakan bahwa dirinya telah menjalankan usaha ini sudah 30 tahun dan telah tersebar di berbagai wilayah.

“Beranjak dari ORARI kemudian mencoba membangun usaha ini, mulai dari kapal- kapal hingga tambang”ujar H. Dayat, Minggu (07/10/2023).

H. Dayat mengaku meski usaha yang di jalankan tidak seperti dulu, namun permintaan dari klien tetap ada.

Kunjungan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, S.sos & Owner CV. Dayat Technic H. Muhammad Dayat ke Ruang Radio

“Memang usaha saya tidak seperti yang dulu, agak menurun ,,,, namun bukan karena perkembangan jaman di era digitalisasi ini,, namun memang keadaan faktor usia”katanya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD kota Balikpapan, Abdulloh, S.sos memberikan apresiasi luar biasa kepada H. Muhammad Dayat yang telah bertahan menjalankan usahanya di era modern ini.

“Bukan hanya membuka lapangan kerja, perusahaan yang berdiri selama 30 tahun ini mampu terus eksis di era modern ini merupakan prestasi luar biasa”tutur Abdulloh.

“Semoga H. Dayat dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan CV. Dayat Technic terus dapat berjalan dan sukses”tutupnya

Reporter: Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 31 = 38

Back to top button
×