DPRD Balikpapan

Dialog Bersama Warga Taman Sari, Kasmah Sebut Pelayanan Kesehatan Jadi Fokus Utama

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Pelayanan kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan dan keinginan membangun Puskesmas jadi fokus utama keluhan warga Jalan Taman Sari RT 20 No 18 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara.

Hal ini diungkap dalam Dialog warga anggota DPRD Balikpapan Hj Kasmah.S.Sos yang mengusung tema “Pengawasan DPRD Terhadap Pelayanan BPJS Kesehatan Kota Balikpapan”.

Kasmah menjelaskan, saat dialog warga beberapa warga sampaikan keluhan terkait pelayanan BPJS kesehatan. ” Contohnya jika pasien sedang opname belum sembuh tetapi sudah disuruh pulang, ” ucap Politisi Golkar ini saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (23/10/2023).

Kasmah juga menyampaikan, meskipun Graha Indah memiliki dua Puskesmas, warga menginginkan untuk membangun Puskesmas di wilayah ini dengan mempergunakan fasilitas umum. ” Masyarakat inginkan bangun Puskesmas disini, karena padatnya penduduk, jadi mau ke Puskesmas antri,” ucapnya.

Adanya wacana pembangunan Puskesmas ini telah direspon dan disampaikan kepada Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan pihak kelurahan Graha Indah . ” Insya Allah Dinas kesehatan akan mengupayakan pembangunan Puskesmas diwilayah ini, ” tutupnya.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55 − 54 =

Back to top button
×