DPRD Balikpapan

Dialog Warga Nelly Bersama Ketua DPRD Balikpapan, Warga Keluhkan Air Bersih

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN –  Persoalan air bersih terus dikeluhkan warga kota Balikpapan tanpa terkecuali warga yang bermukim di Jln Joko Tole, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah.

Ya..hampir kurang lebih 20 tahun warga Jln Joko Tole belum dapat menikmati air bersih melalui sambungan pipa milik Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) atau yang dulunya disebut PDAM.

Kini, warga Jln Joko Tole sudah bisa bernafas lega, pasalnya pemasangan pipa induk untuk pendisitribusian air bersih sudah selesai terpasang.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kota Balikpapan Nelly Turuallo SE usai menggelar Dialog Warga bersama ratusan warga Kelurahan Sumber Rejo, Minggu (26/11/2023).

“Memang persoalan air bersih di Jln Joko Tole ini dikeluhkan warga saat saya melaksanakan Serap Aspirasi (Reses) pada Oktober 2022 lalu,” ucap Nelly.

Ia menambahkan, usulan yang paling banyak disampaikan warga yakni masalah air bersih.

Mendapatkan usulan itulah, dirinya kemudian menyampaikan langsung ke Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud beserta Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S Sos agar dapat memperjuangkan usulan warga tersebut.

“Setelah saya sampaikan sama Pak Wali dan Ketua DPRD, akhirnya di anggaran APBD 2023 sudah terpasang pipa induk di Jln Joko Tole,” terangnya.

“Saya bersyukur bisa menjembatani keinginan warga untuk mendapatkan air bersih, mengingat air bersih sangat penting bagi warga,” sambungnya.

Politisi Golkar inipun menambahkan, selain merealisasikan usulan berupa air bersih, dirinya juga akan segere merealisasikan 9 usulan warga lainnya yakni berupa perbaikan jalan dan drainase.

“Di APBD Perubahan 2023, saya akan merealisasikan 4 pekerjaan berupa Drinase dan Jalan yang dikerjakan. Sementara usulan waktu reses di bulan Oktober 2022 ada 5 usulan yang akan terealisasi menggunakan APBD 2024 mendatang,” akunya.

“Jadi dalam waktu yang sangat singkat saya bisa merealisasikan 9 usulan warga berupa jalan dan drainase,” pungkasnya.

Reporter : Rel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 8

Back to top button
×