DPRD Balikpapan

Dianggap Merugikan Masyarakat, Komisi II DPRD Balikpapan Gelar Sidak, Amin Akan Pertanyakan Janji Kontraktor PT. Pertamina Terkait Galian Jargas

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Menanggapi keluhan warga terkait galian Pembangunan Jaringan Gas (Jargas) diwilayah Kelurahan Graha, Kecamatan Balikpapan Utara yang merugikan masyarakat disepanjang Jalan Projakal, Komisi II DPRD Balikpapan langsung menggelar Inpenksi Mendadak (Sidak) dilingkungan tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Amin Hidayat usai melakukan sidak mengatakan akibat dari galian Jargas tersebut, banyak menimbulkan permasalahan yang dikeluhkan oleh warga, mulai dari rusaknya pipa PDAM, bekas galian yang belum dilakukan pengerasan sampai persoalan perjanjian antara pihak kontraktor PT. Pertamina dengan warga yang belum di penuhi.

“Ternyata proyek ini yang bertanggung jawab pihak PT. Pertamina. Banyak hal – hal telah dijanjikan atau kesepakatan antara pihak kontraktor PT. Pertamina bersama Kelurahan, LPM dan Warga yang bejualan disepanjang jalan Projakal ini belum dipenuhi” ujar Amin Hidayat,Minggu (02/10/2022).

Amin menjelaskan salah satu kesepakatan kepada warga yang belum dipenuhi pihak kontraktor PT. Pertamina, melakukan pengerasan bekas galian Jargas.

” Harusnya bekas galian ini dilakukan pengerasan, dikembalikan seperti semua, jika dibiarkan seperti ini kalau hujan akan jadi becek dan itu akan kami kejar saat RDP (Rapat Dengar Pendapat) nanti di DPRD” jelasnya.

Kemudian kesepakatan lainya yang dijanjikan kontraktor PT. Pertamina, (lanjut Amin) yakni pemberian kompensasi kepada para pedagang yang berada di sepanjang jalan Projakal galian Jargas.

“Ada kompensasi/dispensasi yang akan diberikan oleh pihak Kontraktor PT. Pertamina kepada para pedagang, karena akibat galian ini mereka merasa di rugikan”tuturnya.

Amin Hidayat menegaskan akan menagih semua apa yang telah dijanjikan oleh pihak kontraktor PT. Pertamina kepada masyarakat saat RDP yang akan digelar DPRD kota Balikpapan.

“Itu yang kita harus kejar besok dalam RDP, ditanyakan mana janji-janji yang sudah disampaikan kepada masyarakat”katanya

“Insyaallah besok dalam RDP akan dipertemukan semua pihak-pihak terkait agar menemui titik temu, kalau saat ini kan tidak menemukan solusi karena saling tunjuk. Ya.. Mudah-mudahan besok ada titik temu jalan keluarnya”tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81 − = 78

Back to top button
×