Kriminal

Diduga Curi Tas Milik Pedagang Nasi Kuning, Anak Punk Diamankan Pihak Kepolisian

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Seorang pemuda yang tergabung dalam geng anak Punk menjadi bulan – bulanan warga, diduga melakukan aksi pencurian sebuah tas milik pedagang nasi kuning, di kawasan Jalan MT Haryono, Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan, Kamis (16/12/2021).

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian bermula, saat pemilik warung Ida sibuk melayani pembeli, tiba-tiba disitu dirinya dihampiri oleh ke dua anak Punk. Semula Ida tak curiga sama sekali kedatangan kedua anak punk tersebut dikarenakan kedua anak Punk ini hanya bernyanyi.

Namun, saat bernyanyi salah satu pemuda itu mengambil tas milik Ida sang pemilik warung, lalu pergi dengan berjalan kaki. Awalnya Ida tak sadar bahwa tasnya sudah berpindah tangan.

“Baru sadar diberi tahu oleh salah satu pembeli bahwa tas miliknya diambil dua pemuda berpenampilan anak punk,”tuturnya.

Mengetahui tas miliknya telah diambil oleh kedua anak punk tersebut, Ida pun langsung berlari mengejar kedua pemuda itu sambil berteriak maling.

Teriakan itu pun mengundang perhatian warga dan langsung menangkap terduga pelaku pencurian tas tersebut. Saat itu salah satu pelaku berhasil kabur dan satu pemuda lainnya berhasil amankan warga.

Warga yang geram karena mengetahui aksi yang dilakukan pemuda tersebut, langsung menghadiahi bogem mentah ke arah wajah dan badan pelaku hingga pemuda itu menangis kesakitan.

Beruntung aksi tersebut tidak berlangsung lama, di mana petugas dari Satlantas Polresta Balikpapan yang tengah patroli langsung mengamankan terduga pelaku.

Ida menjelaskan saat itu tas miliknya ditaruh didekat meja, banyaknya pelanggan yang memesan membuatnya lengah sehingga tidak menyadari kejadian teraebut.

“Jadi tas saya itu ditaruh dekat meja, saya lagi jualin orang, dia dekat tas lalu mengambilnya kemudian langsung pergi,”jelasnya.

Sementara itu terduga pelaku yang belum diketahui namanya tersebut, dalam pengaruh minuman beralkohol serta mabuk lem.

“Ya saya habis minum kepala saya pusing,”katanya.

Ditanya terkait peristiwa pencurian tas milik pedagang nasi kuning tersebut, Ia juga mengelak telah melakukan aksi pencurian itu.

“Gak tahu saya tadi cuma berdiri aja,”katanya.

Tak berlangsung lama, terduga pelaku kemudian diamankan oleh Tim URC 110 Polresta Balikpapan untuk dikembangkan. Anggota Satlantas Polresta Balikpapan Bripka R Galank juga membenarkan bahwa telah terjadi dugaan tidakan pencurian.

“Ya jadi tadi kami patroli Lalu lintas dan ada kejadian ini, lalu kami amankan, untuk selanjutnya kami serahkan ke Tim URC 110 Polresta Balikpapan,”pungkasnya.

Reporter : Oke

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 44 = 47

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?