DPRD Balikpapan

Dihadiri Ketua DPRD Balikpapan, Rese Edy Alfonso Diharapkan Membawa Perubahan Bagi Warga Perum BDS I

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Kali kedua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Edy Alfonso menggelar Serap Aspirasi (Reses) Masa Persidangan III tahun 2023 di lingkungan RT 31 , Perum BDS I Kelurahan Sungai Nangka, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kamis (26/10/2023) sore.

Kegiatan reses yang di ikuti ratusan warga ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, S.sos, tokoh agama dan masyarakat.

Edy mengatakan dalam reses kali ini ada beberapa usulan di sampaikan warga RT 31 dan sekitarnya, mulai penanganan masalah banjir, Hotmix jalan, pemasangan air PDAM serta pembangunan gapura.

Seperti yang disampaikan ketua RT 24, bahwa banjir yang kerab terjadi di BDS I perlu ada penanganan serius. Pasalnya setiap kali hujan melanda kota Balikpapan wilayah tersebut pasti dilanda banjir. Kemudian kurangnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah BDS I, ketika malam hari terlihat gelap gulita bisa menyebabkan rawanya tindak kejahatan.

Sulitnya pemasangan PDAM juga menjadi usulan yang disampaikan warga, Seperti dikeluhkan warga RT 31, dimana sudah puluhan tahun tinggal di wilayah tersebut belum mendapatkan pasilitas air bersih, padahal sudah mengajukan beberapa kali namun belum ada tanggapan.

Menanggapi usulan warga tersebut, Edy Alfonso menyebutkan terkait PJU, dirinya akan mengusahakan dalam waktu dekat terpasang, sehingga warga tidak perlu khawatir lagi saat melintas di malam hari.

“Ya… Insyaalah dalam waktu dekat ini PJU di wilayah RT 24 akan terpasang, karena untuk PJU memang sudah ada anggaranya jadi kita tinggal mengajukan usulan aja”ujar Edy saat ditemui awak media.

Kemudian untuk Hotmix jalan di BDS I usulan tersebut akan kami tampung dan kami perjuangkan di DPRD agar dapat direalisasikan.

“Terkait banjir kita menunggu pembenahan drainase di jalan MT Haryono, kita melihat kondisi dulu langkah apa yang kita ambil apakah menambah bozem atau langkah lainya”tuturnya.

“Seluruh usulan warga ini nanti akan kami diskusikan bersama Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh,. Untuk itu saya memanggil beliau agar mendengarkan langsung keluhan warga. Semoga membawa perubahan bagi warga Perum BDSI “pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 2 =

Back to top button
×