DPRD Balikpapan

Dihadiri Ribuan Umat Muslim, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh,S.sos Ajak Masyarakat Perkuat Ukhuwah Islamiyah Dalam Kegiatan Gunung Guntur Bersholawat 2023

BALIKPAPAN, PAMUNGKASNEWS.ID – Guna memperkuat “Ukhuwah Islamiyah” serta meningkatkan keimanan, ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Masjid Jami’ ASH- Shiddieq menggelar Sholawat akbar yang di kemas dalam “Gunung Guntur Bersholawat 2023” Sabtu 12 Agustus 2023 Malam.

Terlihat ribuan warga masyarakat memadati halaman Masjid Jami’ ASH- Shiddieq yang terletak di Jalan Letjen S.Parman, (Gunung Guntur), Kelurahan Gunung Sari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah.

Kegiatan “Gunung Guntur Bersholawat 2023” dihadiri tokoh agama ternama di Indonesia Ustadz Syamsuddin Nur Makka, S.Sos.I., S.Q., M.A dari Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut hadir Ketua Dewan Perwakil Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh, S.sos dalam kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, Abdulloh, S.sos mengatakan melalui momentum sholawat ini agar kita mampu mengevaluasi diri, sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan atau uswatun khasanah’ yang melekat pada diri Rasulullah baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial.

Tidak hanya itu, Abdulloh juga mengatakan bahwa Sholawat juga sebagai salah satu sarana untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, serta meningkatkan keimanan, ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Melalui Gunung Guntur Bersholawat ini selain sebagai pengingat juga sebagai sarana untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, mempererat persaudaraan bangsa yang rukun, damai saling menghargai senantiasa amar ma’ruf nahi munkar serta saling menolong dalam kebaikan,” ujar Abdulloh.

“Untuk itu, kami senantiasa mendukung kegiatan dakwah, syiar Islam sebagai upaya untuk menciptakan kesalehan sosial dan mewujudkan kota Balikpapan Berkeadaban sebagaimana yang dicita-citakan,” kata Abdulloh

Abdulloh berharap, kegiatan bersholawat seperti ini, agar dapat sering digemakan di kota Balikpapan sehingga warga masyarakat kota Balikpapan selalu diberikan kedamaian, ketentraman, rukun dan kompak untuk mewujudkan Kota Balikpapan Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Melalui majelis sholawatan ini, mari bersama kita memohon kepada Allah, SWT agar selalu diberikan keberkahan sehingga Kota Balikpapan menjadi kota yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur”Ajak Abdulloh.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + = 14

Back to top button
×