DPRD Balikpapan

DPRD Balikpapan Kembali Menggelar Rapat Gabungan , Bahas Tiga Agenda Sekaligus.

BALIKPAPAN, PAMUNGKASNEWS.ID – DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat gabungan dengan agenda tiga pembahasan yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Selasa (22/8/2023).

Rapat dipimpin Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh S. Sos yang dihadiri oleh selieuh anggota DPRD Balikpapan dan Staf Seketariat DPRD.

Agenda pertama membahas program Dialog Warga yang dilaksanakan semua anggota DPRD Kota Balikpapan agar anggota DPRD bisa turun dan mengali aspirasi masyarakat.

“Kami kembalikan lagi kepada anggota dewannya. Kalau mau melaksanakan silakan, kalau tidak, juga tidak apa-apa,” ujar Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh seusai Rapat Gabungan.

Pembahasan kedua terkait pemberitahuan kepada seluruh fraksi agar mengirimkan nama anggotanya untuk menindaklanjuti dua agenda pembentukan Panitia Khusus (Pansus), yaitu Pansus Piutang Pajak dan Pansus Aset Pemerintah Kota Balikpapan.

Lalu agenda terakhir adalah pembahasan KUA Pembahasan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2023 yang pada hari ini sudah mulai dibahas oleh masing – masing komisi.

” Inshaallah hari Rabu besok sudah mulai pembahasan APBD Perubahan Tahun 2023. Mudah – mudahan di minggu pertama atau minggu kedua bulan September sudah di tetapkan, dan bisa segera dilaksanakan oleh para OPD terkait,” ujarnya.

Ia berharap pekan pertama September 2023, Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Balikpapan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Balikpapan, dapat menetapkan nilai anggaran perubahan APBD 2023.

“Paling lama minggu kedua September 2023, APBD Perubahan 2023 sudah ditetapkan, mengingat waktu yang sangat padat, maka mudah-mudahan juga, sudah bisa ditetapkan dan dilaksanakan OPD, ” tutupnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =

Back to top button
×