DPRD Balikpapan

Dua Nama Muncul Untuk Mengisi Kursi Wakil Walikota Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Terkait siapa yang mengisi kekosongan Wakil Walikota Balikpapan untuk menggantikan Almarhum Thohari Azis mendampingi Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Sejumlah naman yang dinilai layak untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Walikota Balikpapan pun kini telah bermunculan.

Setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia( DPP PDI)- Perjuangan telah merekomendasikan Budiono sebagai Calon Wakil wali (Wawali) kota Balikpapan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan

Kini Partai Gerindra yang juga sebagai salah satu partai pengusung, telah mengusung Sabaruddin Panracalle yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Balikpapan, sebagai salah satu kandidat calon Wakil Walikota Balikpapan untuk menggantikan Almarhum Thohari Azis.

Seperti yang dikatakan ketua DPC Partai Gerindra Kota Balikpapan, Muhammad Taqwa, bahwa partai Gerindra telah mengusung nama dari kader partai sendiri.

” Sampai hari ini Gerindra masih konsisten mengusung nama dari kader internal partai yakni Sabaruddin Panrecalle sebagai calon Wawali untuk mendampingi Pak Rahmad mas’ud” ujarnya Senin (31/1/2022).

Taqwa menyampaikan, Gerindra masih tahap bernegoisasi dan berkompromi dengan koalisai partai pengusung, hal ini dilakukan untuk mengerucutkan nama – nama Calon Wawali yang nanti diserahkan ke WaliKota Balikpapan.

Setelah itu, tahapan selanjutnya Walikota Balikpapan meyerahkan Dua nama yang telah disetujui ke DPRD kota Balikpapan untuk dilakukan pemilihan.

“Tentunya DPRD akan membentuk badan pemilihan panitia seleksi atau panitia pemilihan, nantinya”ujarnya.

“Apalagi teman-teman koalisi sudah duduk bareng, tinggal nanti mengerucutkan lagi nama calonnya, yang akan diajukan”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 + 3 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?