DPRD Balikpapan

Edarkan Minuman Beralkohol Saat Even Music Friday Night Live di Pantai BSB, Najib Pertanyakan Izinnya

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Pertunjukkan even music Friday Night Live perdana di Pantai Balikpapan Superblock (BSB), yang menampilkan atraksi musik oleh Disc Jockey (DJ) Winky Wiryawan dan DJ Sarah Kataren pada Jumat (20/5/2022) lalu, mendapat sejumlah keritikan dari berbagai pihak, salah satunya dari anggota DPRD kota Balikpapan.

Pasalnya, even music Friday Night Live yang mengedarkan minuman keras (alkohol) saat acara berlangsung dinilai melanggar Peraturan Daerah (Perda) yang telah ditetapkan pemerintah kota Balikpapan, terkait peredaran minuman beralkohol.

Anggota Komisi I DPRD Balikpapan, Muhammad Najib mempertanyakan perijinan pihak pelaksana karena penjualan minuman beralkohol harus memiliki ijin sesuai Peraturan Daerah (Perda) nomor 16 tahun 2000 tentang Larangan, Pengawasan, Penertiban Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol.

“Ini melanggar aturan, yang kami pertanyakan apakah pantai BSB memiliki izin untuk penjualan dan peredarannya minuman keras, kalau tidak salah di sana hanya sebuah cafe ” kata Najib, Jumat (3/6/2022).

Najib menegaskan, penjualan minuman keras memiliki landasan aturan yang sudah ditetapkan di Kota Balikpapan. Sehingga peredarannya terbatas seperti di Hotel, Restoran termasuk pub atau clubbing.

“Perlu dipertanyakan izinnya, jika tidak ada izinnya berarti melanggar aturan perda no 16 tahun 2000,” tegasnya.

Anggota Komisi I itu juga meminta adanya pengawasan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terkait dugaan pelanggaran Perda dalam even yang digelar di Pantai Balikpapan Superblock (BSB) lalu.

“Ini melanggar aturan, kami pertanyakan apakah ada izinnya,”tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + = 28

Back to top button
×