DPRD Balikpapan

Fadlianor Akan Lakukan Pengecekan Kembali Rusaknya Strat 1 Balikpapan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Keberadaan drainase di area kilo satu, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara atau tepatnya di depan Kantor Pos menuai keluhan warga.

Proyek pengerjaan yang rencananya direalisasi bulan ini masih dalam proses, akibat air drainase yang keluar dipermukaaan jalan menyebabkan jalan terkikis, rusak dan berlubang.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Fadlianoor angkat bicara terkait permasalahan ini.

Fadlianoor menduga penyebabnya adalah drainase yang masih buntu, sehingga memberikan dampak kerusakan jalan. Oleh sebab itu, ia memastikan akan mendatangi titik itu sekaligus menghubungi pihak UPT Drainase Bozem Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPU Kota Balikpapan agar dilakukan pengecekan kembali.

“Saya akan ke sana untuk melihat langsung kendalanya. Kemudian nanti saya fotokan situasinya lalu saya kirimkan dan telpon Kepala UPT Drainasenya Pak Rahmad,” ucapnya saat ditemui media disela-sela sidak DAS Ampal di Jalan MT. Haryono, Selasa (3/10/2023).

Menurutnya, persoalan itu harus segera diklirkan, mengingat anggaran untuk pengaspalan sudah tersedia. Tinggal, terangnya, mencari pemenang lelang guna segera melaksanakan pengaspalan jalan tersebut.

Namun ia ingin memastikan persoalan air keluar ke jalan harus segera dihentikan, agar tidak mengganggu proses pengaspapan selanjutnya.

“Kalau masih ada yang buntu drainasenya tetap saja belum bisa dikerjakan (pengaspalan), karena walaupun diperbaiki lagi, nantinya rusak lagi,” cetus politisi PDI Perjuangan itu.

“Makanya nanti saya telpon dulu UPT Drainasenya untuk melakukan pengecekan lagi, supaya nanti kalau sudah dapat pemenang lelangnya tinggal dieksekusi,” tegasnya.

Reporter: Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 + = 53

Back to top button
×